Wasit Najamuddin Diistirahatkan Sementara

25 January 2011 Menyusul kepemimpinannya di pertandingan Persib Bandung melawan Arema Indonesia, PT Liga Indonesia memutuskan untuk mengistirahatkan wasit Najamuddin Aspiran hingga penyidikan terhadap kinerjanya tuntas digelar.

Presiden direktur PT Liga Andi Darussalam Tabusalla mengatakan, pihaknya sedang melakukan evaluasi terhadap kepemimpinan Najamuddin di pertandingan tersebut. Mengenai sanksi, sepenuhnya diserahkan kepada komisi wasit PSSI.

“Saat ini tim penilai wasit Liga Super sedang mengevaluasi kinerja Najamuddin. Tim yang dipimpin Purwanto itu melakukan evaluasi dengan melihat jalannya pertandingan dari rekaman video. Selama menunggu hasil evaluasi, wasit itu kami istirahatkan,” ungkap Andi.

Ditambahkan, PT Liga selalu melakukan evaluasi terhadap kepemimpinan wasit setiap satu pekan sekali. Evaluasi itu dilakukan untuk mengantisipasi mengenai kemungkinan buruk terhadap wasit. Namun Andi menyatakan, sanksi kepada wasit tidak bisa diumumkan kepada publik.

Seperti diketahui, laga Persib melawan Arema diwarnai kericuhan. Suporter menilai Najamuddin terlalu berpihak kepada Arema. Kisruh itu memuncak di menit ke-65 ketika gelandang M Ridhuan diganjar kartu merah, setelah sebelumnya Maman Abdurahman terlihat bersitegang dengan asisten wasit satu.

Sumber: Goal
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger