Terjungkal di Menit Akhir

21 January 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Diwarnai kartu merah untuk Cristian Gonzales, Persib Bandung gagal memenuhi harapan meraih poin dari Persisam Putra Samarinda, pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (20/1). Yang membuyarkan harapan Persib itu adalah gol tunggal Pavel Solomin, yang bersarang di gawang Markus Horison Rihihina pada menit 85.

Meski kecewa dengan terkuburnya harapan mereka, yang paling membuat kubu Persib meradang adalah kepemimpinan wasit Suharto (Jakarta), sebab dinilai banyak merugikan. "Kami kalah karena dirampok wasit," cetus Manajer Persib, H. Umuh Muchtar di ruang konferensi pers seperti dikutip sejumlah media.

Ketika dihubungi "GM", Umuh membenarkan kekecewaannya terhadap Suharto. "Ya, semua orang tahu dan melihat bagaimana wasit memimpin pertandingan ini," kata Umuh.

Pelatih Persib, Daniel Roekito tak kalah meradangnya. "Kasihan para pemain yang sudah berjuang maksimal di lapangan," kata mantan pelatih Persiba Balikpapan ini seperti dikutip simamaung.com.

Mengimbangi

Berbekal kemenangan 1-0 dari Bontang FC, Persib sebenarnya mampu mengimbangi permainan Persisam Putra. Pada pertandingan ini, Daniel menurunkan komposisi pemain berbeda dengan laga sebelumnya.

Kali ini, Daniel menurunkan formasi Markus Horison Rihihina (kiper), Maman Abdurahman, Baihakki Bin Khaizan, Nova Arianto (belakang), Isnan Ali, Shahril Ishak, Eka Ramdani, Siswanto (tengah), Atep, Pablo Frances dan Cristian Gonzales.

Laga baru berjalan dua menit, Eka Ramdani sudah mengejutkan pendukung tuan rumah lewat tendangan jarak jauh. Namun, tendangannya masih meleset. Pada menit 22, Eka melakukan percobaan kedua, namun lagi-lagi tendangannya masih menyamping di sisi gawang Wawan Hendrawan.

Kendati tuan rumah mendapatkan sejumlah peluang melalui Ronald Fagundez pada menit 9, tandukan Jacques Joel Tsimi menit 14, Pavel Solomin menit 25 dan Julio Lopez di menit 45, Persib mampu menahan Persisam Putra hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib masih bisa meredam agresivitas pemain Persisam Putra. Bahkan, para pemain Persib pun sempat beberapa kali mengancam pertahanan tuan rumah.

Namun, konsentrasi dan emosi para pemain Persib mulai tidak terkontrol, karena banyak keputusan wasit yang dianggap merugikan. Termasuk beberapa kali menganggap offside striker- striker Persib, yang mencoba menerobos pertahanan Persisam Putra.

Puncaknya terjadi pada menit 76. Tanpa diduga, Suharto mengusir Gonzales dari lapangan. Tidak jelas alasan dikeluarkannya kartu merah langsung untuk striker naturalisasi timnas Indonesia ini.

Minus satu pemain, plus cederanya Baihakki Khaizan yang akhirnya digantikan Muhammad Agung Pribadi membuat pertahanan Persib tertekan.

Memasuki menit ke-85, petaka buat Persib akhirnya datang, ketika Tsimi berhasil melewati Agung di sektor kiri pertahanan Persib dan mengirimkan umpan ke tiang dekat gawang Persib. Sesaat sebelum dihalau Markus, Solomin menyambar bola dan bersarang di gawang Persib. Hingga laga usai, Persib gagal membalasnya. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger