Persib Kecam Suharto

21 January 2011 BLK. FACTORY,(GM)-
Kinerja wasit Liga Super Indonesia (LSI) kembali mengundang reaksi miring. Kali ini, keputusankeputusan wasit Suharto yang memimpin laga Persisam Putra Samarinda kontra Persib Bandung yang mendapat kecaman. Bukan hanya dari manajemen tim Persib, tapi juga bobotoh, baik yang disampaikan secara langsung kepada "GM" maupun melalui situs-situs jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook.

Kecaman dari manajemen tim Persib datang dari Manajer Persib, H. Umuh Muchtar. Setelah melontarkan pernyataan merasa dirampok wasit di ruang konferensi pers, kepada "GM", Umuh mengatakan, keputusan-keputusan yang diambil Suharto dalam laga tersebut banyak merugikan Persib.

"Pertandingan ini sudah dinodai wasit. Semua orang melihatnya, semua orang tahu kepemimpinan wasit buruk, karena pertandingan ini disiarkan secara langsung," kecam Umuh.

Kecaman terhadap wasit asal Jakarta ini pun dilontarkan tim pelatih Persib. Ketika dihubungi "GM", asisten pelatih Persib, Robby Darwis mengatakan, PT Liga Indonesia (LI) seharusnya bisa memilih wasit yang lebih berkualitas ketimbang seorang Suharto.

"Banyak keputusan wasit yang sangat kontroversial dalam pertandingan ini. Alangkah bagusnya kalau pertandingan-pertandingan LSI dipimpin wasit yang lebih berkualitas.

Dengan begitu, pertandingan enak ditonton karena tidak dirusak buruknya kepemimpinan wasit," kata Robby.

Baik Umuh maupun Robby juga mempertanyakan dasar wasit yang menghukum Gonzales dengan kartu merah. "Kita tidak tahu penyebab pastinya. Tiba-tiba Gonzales diusir," ujar Robby.

Bobotoh menggerutu

Di pelataran parkir Stadion Persib, tempat digelarnya acara nonton bareng, ratusan bobotohmenggerutu dan mencaci-maki kepemimpinan wasit Suharto. "Banyak keputusan wasit yang merugikan Persib. Wasit memang kurang ajar, niat pisan," cetus Rudi "Boseng" Rahadian, salah seorang pentolan Viking Persib Club, penggagas acara nonton bareng.

Meskipun kecewa, Boseng memuji perjuangan Eka Ramdani dan kawan-kawan. "Salut untuk pemain. Sekarang, mereka sudah mampu menunjukkan semangat dan daya juangnya untuk meraih kemenangan. Sayang, perjuangan pemain dirusak wasit," tambah Boseng.

Di situs jejaring sosial, seperti Twitter dan Facebook, komentarkomentar miring tentang kepemimpinan wasit Suharto pun bermunculan. (B.82)**

Sumber: Galamedia
BY: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger