DANIEL ROEKITO FOKUS PADA PERSIAPAN TIM

25 January 2011

BANDUNG, (PR).-
Tim Persib tetap mempersiapkan diri dan fokus pada latihan untuk menghadapi laga tandang melawan tuan rumah Persiwa Wamena dan Persipura, meski manajemen Persib Bandung tengah mempertimbangkan pindah dari Liga Super Indonesia (LSI) ke Liga Primer Indonesia (LPI).

"Kami lebih memilih fokus pada tim untuk mengembalikan mental pemain yang ngedrop. Masalah pindah ke LPI itu semua kami serahkan kepada pihak manajemen," ujar Pelatih Persib Daniel Roekito saat dihubungi, Senin (24/1).

Sebagai pelatih, Daniel lebih memilih bersikap profesional. Dirinya dikontrak Persib untuk melatih dan itu menjadi tugas yang harus diembannya dengan penuh tanggung jawab. Oleh karenanya, pelatih yang pernah mengarsiteki Persiba Balikpapan dan Persik Kediri itu fokus memikirkan persiapan tim sebelum melakoni dua laga tandang di Papua.

"Bagaimanapun, kami tentu sakit dan menyesalkan dengan ulah wasit yang merugikan tim dan membuat penonton terprovokasi. Namun, yang jadi pikiran sekarang, saya harus profesional dan berusaha maksimal membangkitkan kondisi tim yang sempat dirundung kekecewaan," kata Daniel.

Untuk itu, dia menegaskan agar para pemain kembali fokus pada latihan dan memulihkan kepercayaan dirinya kembali. Pihaknya akan membahas strategi pada latihan Selasa (25/1) di Stadion Siliwangi.

Secara terpisah, kapten Persib Eka Ramdani mengaku sempat bingung dengan adanya kemungkinan Persib pindah ke LPI. Namun begitu, dirinya mantap untuk tetap profesional sebagai pemain yang membela tim kebanggaan warga Bandung dan Jabar tersebut. Eka sepenuhnya menyerahkan masalah tersebut kepada manajemen.

"Sempat bingung jugas sih. Namun, sebagai pemain, apa mungkin kita sudah dikontrak, terus Persibnya ke kanan, kita malah ke kiri," ujar Eka.

Meski begitu, Eka mengaku hal tersebut bukan menjadi pikiran baginya. Meski kadang jenuh dengan kompetisi yang tidak sehat, Eka akan melupakan hal itu dan kembali fokus pada laga Persib berikutnya.

"Wasit LSI memang bukan sekali membuat pemain emosi dan menghambat bermain baik," ujarnya. (A-190) ***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger