Markus Horison Terancam Absen

28 December 2010 BLK. FACTORY,(GM)-
Penjaga gawang Persib Bandung, Markus Horison Rihihina terancam absen pada pertandingan final kedua Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (29/12). Hingga Senin (27/12), cedera yang dialaminya pada leg pertama di Stadion Nasional Bukit Jalil Kuala Lumpur belum pulih.

Pelatih Alfred Riedl belum bisa memastikan posisi Markus dalam starting line-up yang bakal diturunkannya. "Kami belum tahu diturunkan atau tidak, hari ini dia hanya latihan kecil karena kondisinya belum meyakinkan," kata Riedl usai memimpin timnas Indonesia latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Senin (27/12) seperti dikutip vivanews.com.

Markus mengalami cedera setelah terkena tendangan pemain Malaysia saat mencoba menghalau bola di dalam kotak penalti pada partai final pertama. Jika Markus benar-benar absen, Riedl sudah menyiapkan Feri Rotinsulu. "Jika Markus tidak main, Feri akan bermain. Tapi kami belum tahu apakah Markus bisa main atau tidak," jelasnya.

Berbeda dengan Markus, striker Yongky Aribowo sudah dipastikan absen pada leg kedua karena cedera yang dialaminya cukup serius. Selain Yongky, Oktovianus Maniani juga bakal absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Masih didukung

Sementara itu, dukungan masyarakat terhadap tim nasional Indonesia tak mengendur pasca kekalahan 3-0 dari Malaysia. Tidak kurang dari 1.000 orang orang masih antusias menyaksikan latihan timnas yang digelar kemarin. Masyarakat tampak memadati luar pagar di sekeliling Lapangan C sambil memberikan semangat kepada timnas yang sedang berlatih.

"Saya ingin melihat timnas tetap semangat, makanya saya ajak anak saya ke sini sekalian membeli kaus timnas untuk anak saya Dinda," kata Asri, salah seorang suporter Indonesia.

Asri pun berharap dukungan masyarakat ini bisa memompa semangat timnas yang akan menghadapi Malaysia dalam pertandingan kedua final Piala AFF yang akan digelar di SUGBK Jakarta, Rabu besok. "Semoga timnas tetap semangat," katanya.

Sementara itu, Purnomo (29), berharap kekalahan pada pertandingan pertama final tak menjadi beban bagi timnas. Ia berharap, timnas mampu tampil menawan sebagaimana saat mengalahkan Malaysia 5-1 dalam fase penyisihan grup yang lalu.

"Kekalahan kemarin harus dibalas. Timnas pasti bisa bermain seperti ketika mengalahkan Malaysia dalam penyisihan," kata Purnomo. (B.82/net)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger