Belum Ada Striker Utama

29 December 2010

BANDUNG, TRIBUN - Striker Persib Airlangga Sucipto, tak merasa sebagai pemain pelapis lagi dikarenakan pelatih anyar Persib, Daniel Roekito, tak membeda-bedakan mana pemain inti dan pemain cadangan.

Dikatakan pemain yang akrab disapa Ronggo ini, kini pelatih memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh pemain untuk tampil di setiap pertandingan untuk menunjukan kemampuan terbaiknya.

"Sekarang seluruh pemain sama, pelatih memberikan kesempatan yang sama besar kepada pemain. Jadi tidak ada lagi pemain inti atau pemain cadangan. Semua pemain diberikan kesempatan bermain nantinya," kata pemain bernomor punggung 9 ini.

Ronggo merasakan hal tersebut karena di setiap latihan seluruh pemain ditempatkan dalam porsi yang sama, tidak ditempatkan secara terpisah mana pemain inti dan mana pemain cadangan, termasuk di posisinya sebagai seorang striker.

Biasanya dalam penerapan skema dan strategi permainan, pemain inti yang mendapatkan porsi latihan lebih banyak dari pemain cadangan. Tapi Daniel memberikan porsi latihan yang sama, termasuk belum diplotnya striker utama Persib.
Dijelaskan Ronggo, Daniel selalu merotasi striker Persib di posisi berbeda. Dengan skema tiga striker dalam formasi 3-4-3, maka penyerang Persib akan diposisikan sebagai striker tengah, striker sayap kiri dan striker sayap kanan.

Jumlah striker Persib sebanyak 5 penyerang yaitu Cristian Gonzalez, Hilton Moreira, Pablo Frances, Airlangga dan Rahmat Afandi. Selama Gonzalez absen latihan, Daniel selalu menempatkan striker tengah secara bergantian.

"Pelatih selalu merotasi striker, kadang bermain di posisi striker sayap dan beberapa kali di posisoi striker sayap. Jadi masih belum dipastikan siapa yang akan main sebagai striker sayap dan striker tengah," kata Ronggo.

Mantan bintang film Bola Itu Bundar ini mengaku tidak kesulitan bermain di dua posisi penyerang tersebut. "Mau dimainkan di posisi striker sayap atau striker tengah, saya harus siap bermain maksimal," kata Airlangga. (tor)

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger