Bandung FC Siap Berlaga di LPI

27 December 2010 PRAMUKA,(GM)-
Bandung FC yang akan mengikuti Liga Premier Indonesia (LPI), Minggu (26/12) resmi diluncurkan. Meski tidak berada dalam satu kompetisi dengan Persib yang berkiprah di Liga Super Indonesia (LSI), Bandung FC tetap bertekad ingin mengharumkan Kota Bandung.

Dalam peluncuran yang digelar di Kongkow Cafe, Jln. Pramuka, Bandung FC dipastikan akan diperkuat 24 pemain. Termasuk 4 pemain asing yang telah resmi bergabung. Keempatnya yaitu Michael Ndubuisi (Nigeria), Javad Moradi (Iran), Kim Sang-Duk (Korea Selatan), dan Perry N. Somah (Liberia). Bahkan Bandung FC masih menunggu satu pemain asing lagi untuk memenuhi kuota 5 pemain asingnya.

Selain pemain asing, tiga mantan pemain Persib pun masuk dalam skuad Bandung FC, yaitu Yaris Riadi, Nuralim, dan Deden Hermawan. Sedangkan di skuad pelatih juga diisi mantan pemain dan pelatih Persib, yaitu Nandar Iskandar, Budiman, dan Agus Atha Sobana.

Chief Executive Officer PT Bandung Indonesia Goalsport, M. Kusnaeni mengakui, dari 24 pemain, 16 di antaranya resmi dikontrak Bandung FC. Sedangkan sisanya akan dikontrak dalam waktu dekat ini.

Untuk mengarungi satu musim nanti, Bandung FC memperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 16 miliar. Dan untuk hal itu Bandung FC telah siap.

"Untuk tim yang baru, dana sebesar Rp 16 miliar sudah cukup besar," katanya.

Untuk mengarungi LPI, Bandung FC juga telah menyiapkan bantuan hukum kepada para pemainnya jika memang dikenai sanksi oleh PSSI. "Kita akan berikan bantuan hukum kepada para peman yang diberi sanksi oleh PSSI. Kita yakin tidak salah karena kami tidak korupsi atau melakukan tindak pidana," tegasnya. (B.98)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger