Persib Kembali Nonaktifkan Jovo

28 November 2010

Pelatih Pengganti Akan Segera Diumumkan Manajemen

BANDUNG, (PR).-
Manajemen Persib akan kembali menonaktifkan Pelatih Kepala Persib Jovo Cuckovic, pada latihan Senin (29/11). Dengan demikian, latihan Senin akan ditangani Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, S.H., M.H., yang dihubungi Sabtu (27/11) mengatakan, Jovo diistirahatkan sambil menunggu mekanisme pergantian pelatih yang harus dilakukan. "Saat ini, siapa nama pelatih masih belum diputuskan, masih dalam tahap pematangan. Nanti akan kami kabari lagi," katanya.

Kuswara membantah bahwa Senin (29/11) besok akan ada wajah baru saat Persib menjalani latihan. Pelatih baru belum tentu muncul pada Senin, tetapi dalam waktu dekat sosok pengganti Jovo akan segera diumumkan oleh manajemen.

Menurut dia, kosongnya kursi kepelatihan tidak akan memengaruhi program tim. Robby tetap menjalankan program latihan yang direncanakan oleh jajaran pelatih sebelumnya. "Pelatih tidak ada, program latihan tetap berjalan. Latihan akan dipimpin Robby," tuturnya.

Sebelumnya, Manajer Persib Umuh Muchtar yang dihubungi terpisah menuturkan hal serupa. Ia menginstruksikan Robby untuk menangani latihan Persib pada Senin (29/11), sedangkan Jovo diistirahatkan.

Diistirahatkannya Jovo sama halnya dengan pascapengumuman pergantian pelatih, (20/11) lalu. Setelah itu, Jovo tidak hadir di lapangan pada Senin (22/11), namun dia muncul kembali pada Selasa (23/11). Hal itu dia lakukan atas perintah manajemen.

Bambang Nurdiansyah

Sementara itu, mantan Pelatih Arema Malang musim 2008, Bambang Nurdiansyah (Banur) dikabarkan akan menggantikan posisi Jovo. Hal itu terkuak lewat wawancara dengan agen Banur, Hardiman Koto yang dihubungi, Sabtu (27/11). Ia enggan menjawab dan menilai pertanyaan itu sebagai jebakan ketika ditanyakan, kapan kedatangan Banur ke Bandung, menyusul pernyataan Manajer Persib, Umuh Muchtar, Jumat (26/11) lalu mengatakan, Senin (29/11) ini akan ada jawaban mengenai pelatih baru.

"Saya memang merekomendasikan Banur kepada Persib. Namun sampai sekarang, saya belum menerima jawaban. Tanyakan saya kepada manajemen Persib mengenai siapa pelatih yang mereka pilih," tutur agen yang juga berkiprah menjadi komentator sepak bola itu.

Hardiman mengakui, dia menyodorkan beberapa nama kandidat Pelatih Persib. Namun, mengenai siapa saja pelatih yang dia tawarkan, Hardiman tidak menyebutkannya secara terperinci. Menurut Hardiman, hal itu dia lakukan jauh sebelum Persib kick-off musim ini, bukan hanya ketika isyarat pelengseran Jovo mencuat. Dia sempat menawarkan beberapa pelatih kepada Persib. Namun, saat itu Daniel Darko Janackovic yang diputuskan Persib menjadi pelatih kepala.

Agen dari Soccer Indo itu menyebutkan, selain Banur, dirinya mempromosikan pelatih asing, Stephen Steve Darby. Kini, pelatih asal Inggris itu tengah menjadi arsitek Timnas Thailand.

"Darby tidak bisa menjadi pelatih Persib karena dia sudah terikat dengan Timnas Thailand. Andai saja dulu Darby diterima Persib, sekarang dia jadi pelatih Persib. Akan tetapi, saat itu Persib memilih Darko (Janackovic)," ucapnya.

Dia menambahkan, tengah membangun komunikasi dengan manajemen Persib, dalam hal ini yaitu Umuh. Menurut dia, dirinya mengenal sosok Umuh sejak tiga tahun lalu.

Nama Banur muncul bersamaan dengan kandidat calon pelatih Persib lainnya. Selain Banur, untuk pelatih lokal ada Daniel Roekito, sedangkan pelatih asing muncul nama Fandi Ahmad dan Peter Withe.

Umuh yang dihubungi terpisah membantah nama Banur akan menggantikan Jovo. "Pokoknya, belum ada nama pelatih yang akan menangani Persib. Saya menunggu koordinasi dulu dengan Jakarta. Nanti kalau sudah diperbolehkan sebut nama, baru akan saya ungkapkan," tuturnya. (A-183)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger