Jovo, "Semua Pemain Harus Jadi Pemimpin"

29 October 2010
Maman Siap Jadi Kapten
SETIABUDHI,(GM)-
Bakal absennya Eka Ramdani pada pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (30/10), membuat jabatan kapten Persib kembali lowong. Setelah Nova Arianto menyatakan tidak bersedia lagi, kandidat kuat pengganti Eka sebagai kapten adalah Maman Abdurahman.

Kendati menganggap masih ada pemain lain yang lebih layak, Maman menyatakan siap menyandang ban kapten Persib lagi, jika tim pelatih mempercayainya. "Sebenarnya masih ada pemain yang lebih layak jadi kapten ketimbang saya. Nova dan Gonzales misalnya. Tapi kalau pelatih mempercayai saya, ya saya harus siap," kata Maman usai sesi latihan sore di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Setiabudhi Bandung, Kamis (28/10).

Bagi mantan pemain Persijatim Solo FC dan PSIS Semarang ini, jabatan kapten Persib sebenarnya bukan hal baru. Musim lalu, ia pernah menjabatnya sebelum digantikan Nova.

Sementara itu, pelatih Persib, Jovo Cuckovic mengaku tidak terlalu peduli dengan siapa pun yang akan menjadi kapten tim Persib saat menghadapi Persija. Sebab di matanya, jabatan kapten hanyalah aturan pertandingan yang harus dipenuhi setiap tim.

"Kapten tim Persib bisa siapa saja. Bisa Markus, Maman, Nova atau siapa saja. Itu hanya simbol untuk seorang pemimpin di lapangan saja. Yang saya inginkan, semua pemain bisa menjadi kapten dan pemimpin di atas lapangan," katanya.

Menurut pelatih asal Serbia ini, ketika semua pemain bisa jadi pemimpin di lapangan, mereka akan tampil dengan penuh tanggung jawab dan motivasi tinggi. Dengan begitu, katanya, semua pemain Persib akan selalu tampil habis-habisan di lapangan.(B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger