MULAI PANAS

29 September 2010

HASIL seri yang diraih Persib pada laga perdana Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) melawan Persela Lamongan membuat para awak "Pangeran Biru" bersyukur. Pasalnya, Persib kerap gagal mencuri poin di kandang "Laskar Joko Tingkir" tersebut.

Sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, tidak membuat "Maung Bandung" menyerah begitu saja. Perubahan susunan pemain yang dilakukan Pelatih Jovo Cuckovic pada babak kedua ternyata membuahkan hasil. Gol penyeimbang Persib akhirnya lahir pada menit ke-60. Cristian "El Loco" Gonzales menjadi pencetak gol tunggal yang membuat Persib mencuri satu poin, di Stadion Surajaya, Kab. Lamongan, Selasa (28/9).

Gol Gonzales tercipta melalui umpan matang yang dibangun Eka Ramdani. Gonzales yang tepat berada di depan gawang langsung menyambar bola tersebut, dan sundulannya sukses membobol jala Persela yang dikawal Choirul Huda. Pada menit ke-66, Gonzales sempat membuka peluang tambahan gol, dan lagi-lagi menyambut umpan dari Eka, tetapi sundulan Gonzales masih melebar di samping gawang. Sampai akhir laga, Persib tetap menahan imbang Persela 1-1.

Ditemui seusai pertandingan, Gonzales mengungkapkan, "Tentu saja saya senang dengan hasil ini, dan saya berterima kasih dengan kerjasama tim."

Pemain asal Uruguay ini mengaku, pada babak pertama, Persib memang kurang konsentrasi, sehingga sama sekali tidak mendapat peluang. Akan tetapi, pada babak kedua semuanya diperbaiki.

"Kami menargetkan dapat mencuri poin di sini. Alhamdulillah bisa tercapai," ujar pemain yang membukukan 18 gol pada DLSI musim 2009-2010 itu.

Terkait target pribadi untuk menjadi top scorer DLSI lagi, pemain yang dijuluki "Si Gila" ini tidak menargetkan untuk menjadi top scorer lagi. Keinginan dia hanya satu, yaitu bisa membawa Persib menjadi kampiun DLSI.

"Sudah lama Persib tidak menjadi juara liga. Menurut saya, sekaranglah saatnya. Semoga hal tersebut bisa terwujud," kata pemain berusia 35 tahun tersebut. Gonzales berharap, hasil seri yang diraih Persib pada laga tandang perdana ini bisa terus membangkitkan semangat rekan-rekannya untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. Memang sudah saatnya "Si Gila" kembali menggila di panasnya pentas DLSI. Terus berjuang dan cetak gol lagi! (Windy Eka Pramudya/"PR")***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger