JOVO CUCKOVIC KANTONGI KEKUATAN DELTRAS

30 September 2010

SIDOARJO, (PR).-
Setelah melihat pertandingan antara Deltras Sidoarjo dan Sriwijaya FC, pelatih Jovo Cuckovic mengaku telah menyiapkan strategi yang akan diterapkan saat Persib melawan Deltras, Sabtu (2/10). Jovo menilai, sebagai tim promosi, Deltras merupakan klub tangguh dan akan menyulitkan skuad "Pangeran Biru".

Pada latihan yang digelar Lapangan SSB Garuda, Desa Lebo, Kab. Sidoarjo, Rabu (29/9) sore, Pelatih Jovo tidak hadir, karena menonton pertandingan antara Deltras dan Sriwijaya FC di Stadion Delta. Latihan dipimpin Asisten Pelatih Robby Darwis serta Anwar Sanusi. Eka Ramdani dkk. melakukan pemanasan ringan, untuk menjaga kondisi tubuh.

"Dia (Jovo) selalu menargetkan agar setiap pertandingan menang, untuk itu dia selalu punya rencana untuk Persib," ungkap Robby kepada para wartawan, termasuk wartawan Pikiran Rakyat Windy Eka Pramudya dan Andri Gurnita.

Jovo mengaku, Deltras bermain keras pada babak pertama. Ia menilai "The Lobster" bermain bagus dan menguasai pertandingan, tetapi semua berubah pada babak kedua, karena stamina mereka menurun. Untuk itu, dia akan mengubah gaya permainan Persib.

"Para pemain saya harus banyak bergerak, jangan seperti saat melawan Persela Lamongan yang tidak banyak bergerak. Mereka juga harus konsentrasi dan fokus, ini yang masih harus dibenahi," tutur Jovo.

Jovo menyayangkan Persib tidak pernah melakukan uji coba sebelum liga musim ini bergulir. Hal ini menambah berat beban pemain, karena mental mereka untuk menghadapi pertandingan tidak dibangun.

Untuk menghadapi Deltras, Jovo mengatakan, kondisi anak-anak asuhnya baik dan siap tempur. Ia senang karena tidak ada yang cedera, dan hasil seri saat kontra Persela membuat para pemain Persib lebih optimistis menatap laga-laga berikutnya.

Terkait statusnya sebagai pelatih yang sempat bermasalah, Jovo menegaskan sudah selesai. Ia resmi menandatangai kontrak pada Rabu (29/9). "Saya lega karena masalah administrasi sudah selesai. Hal ini memudahkan pekerjaan saya," ujar pelatih asal Serbia itu.

Hal ini dibenarkan Manajer Persib Umuh Muchtar yang mengungkapkan, sudah tidak ada masalah dengan status pelatih serta pemain Persib. Ia senang, karena masalah administrasi Jovo sudah selesai, sehingga saat melawan Deltras, Jovo sudah bisa duduk di bangku pelatih dan pemain. "Alhamdulillah semua sudah selesai. Semoga memberi pengaruh positif pada tim," kata Umuh. ***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger