Prestasi Gonzalez, Patut Dibayar Naturalisasi

31 August 2010

PALEMBANG, TRIBUN - Gonzalez termasuk gerbong pemain asing yang akan dinaturalisasi oleh Badan Tim Nasional (BTN) PSSI. BTN rencananya akan merayu beberapa pemain yang berdarah Indonesianya untuk mau menjadi WNI dan nantinya bisa memperkuat timnas Indonesia di berbagai ajang turnamen Internasional.

Beberapa pemain yang akan dinaturalisasi karena memiliki darah Indonesia antara lain Kim Jeffrey Kurniawan, Irfan Bachdim, Alessandro Trabucco, Amadeus Suropati, Vincent Reza Pastosoebroto dan Sergio Van Dijk.

Sedangkan Gonzalez dipilih BTN karena prestasi gemilangnya selama 6 musim berkiprah di Liga Indonesia. Striker Persib berjuluk El Loco tersebut sudah mengoleksi 2 gelar Liga Indonesia bersama Persik Kediri, 4 gelar top skor berturut-turut bersama Persik dan top skor Liga dan Piala Indonesia bersama Persib. Gonzalez merupakan striker tersubur di Liga Indonesia dnegan torehan 163 gol.

Peluang Gonzales untuk memperkuat timnas Indonesia sebenarnya terbuka lebar. Pasalnya, pemain asal Uruguay yang kini telah berusia 34 tahun itu telah berlaga di kompetisi nasional lebih dari lima tahun.

Ini merupakan salah satu syarat yang dikeluarkan oleh FIFA bagi pemain yang ingin membela tim nasional negara lain. Syarat lainnya adalah memiliki garis keturunan dari negara yang akan dibelanya.

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger