DARKO PUJI PEMAIN TUA

31 August 2010

UMUH MUCHTAR MENGAKU PUAS DENGAN PERJUANGAN PEMAIN

GELANDANG Persib Bandung Siswanto (tengah) didorong oleh pemain Persiba Balikpapan Erik Setiawan saat berebut bola pada pertandingan Djarum Inter Island Cup 2010 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Senin (30/8) malam. Persib menang atas Persiba 3-2 (0-0).* ADE BAYU INDRA/"PR"

PALEMBANG, (PR).-
Penampilan pemain berpengalaman Persib menuai respons positif dari Pelatih Persib Daniel Darko Janackovic. Kiper Cecep Supriatna dan Cristian Gonzales dinilai menunjukkan permainan yang cukup memukau pada pertandingan pertama Persib pada Djarum Inter Island Cup (DIIC) 2010 melawan Persiba Balikpapan yang berkesudahan 3-2 di Stadion Sriwijaya, Jakabaring, Senin (30/8) malam. Cecep melakukan beberapa penyelamatan gemilang dari ancaman tim "Beruang Madu". Begitu pula dengan Gonzales yang menuai gol kedua bagi Persib.

Kedua pemain tersebut kini usianya dibilang tidak muda lagi. Sementara Persib kini mulai memberdayakan tenaga-tenaga muda. Namun, penampilan keduanya mampu menyamai para pemain muda. Hal itu diakui oleh Janackovic. "Ya, Cecep dan Gonzales bisa bermain maksimal. Mereka memang bukan pemain muda, tetapi mereka tidak kalah dengan para pemain muda," ucapnya seusai pertandingan.

Menurut Janackovic, kedua pemain tersebut berkontribusi terhadap tim. Mereka sama-sama bertekad ingin membawa tim menang dalam pertandingan pemanasan ini. Pasalnya, mereka tidak menganggap pertandingan ini sebagai laga persahabatan.

Cecep yang dihubungi terpisah mengatakan, semoga kemenangan tersebut tidak membuat tim terlalu percaya diri melangkah dan bisa meremehkan lawan berikutnya, yaitu Sriwijaya FC. Ia tidak ingin seperti Persiba, menang kemudian kalah. "Kita harus fokus bermain pada laga kedua, jangan memikirkan hasilnya. Yang penting berusaha dulu," ucapnya.

Ia mengatakan, penampilannya kemarin merupakan pembuktian dirinya kepada manajemen bahwa dia masih bisa memberikan hal yang terbaik untuk Persib.

Dalam pertandingan tersebut, Cecep kecolongan dua gol. Hal itu, menurut dia, karena lini belakang belum terlalu kompak. "Mereka pemain muda, mungkin harus belajar banyak untuk menambah pengalaman dan beradaptasi dengan skema baru Janackovic dari 3-5-2 ke 4-4-2," katanya.

Gonzales menuturkan, gol tersebut merupakan untuk orang yang mendukung dia selama ini, sekaligus hadiah ulang tahun bagi dirinya yang menginjak usia ke-34 kemarin. "Terima kasih, semoga saya bisa memberikan yang terbaik bagi Persib pada hari ulang tahun ini. Selain itu, gol milik saya dipersembahkan untuk manajemen juga," ucapnya.

Umuh puas

Manajer Persib Umuh Muchtar bisa tersenyum dan mengaku puas. Para pemain tampil cukup baik.

"Anak-anak mainnya cukup fight (ngotot), mereka bermain lepas. Saya yakin kalau mereka bermain seperti ini, bisa saja nanti lawan Sriwijaya, Persib bisa menang dan melaju ke final," ujarnya. (A-183)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger