Wildansyah Dipanggil Timnas

31 July 2010

JAKARTA, (PR).-
Pemain muda Persib, Wildansyah, masuk pemanggilan timnas tahap pertama. Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl menuturkan, pemilihan Wildansyah didasari oleh dua pertimbangan, yakni disiplin dan keinginan besar.

Wildan bukan merupakan pemain seleksi timnas di dua wilayah, Makassar dan Jakarta, yang digelar BTN beberapa waktu lalu. Dia terpilih dari hasil pantauan langsung saat babak "Delapan Besar" Piala Indonesia melawan Arema Indonesia di Bandung.

"Dia memenuhi kriteria disiplin yang dilihat dari luar dan di dalam lapangan. Di luar lapangan, kami melihat bagaimana dia berkoordinasi dan berhubungan dengan manajemen tim, ofisial, serta pemain lain. Sementara di dalam lapangan, kami melihat dari segi kerja sama dan komunikasinya dengan pemain lain di lapangan," ujar Riedl saat jumpa pers BTN di cafe Phoenix, Wijaya, Jakarta, Jumat (30/7).

Bukan hanya Wildansyah yang merupakan muka baru di timnas pada pemanggilan pertama ini. Tercatat dari 22 nama yang dipanggil, hampir semuanya didominasi oleh muka-muka baru, di antaranya M. Isnaini, Dedi Gusmawan (PSPS), Samsul Arif, Fauzal Mubarak (Persela), Tantan, Rivki Deython Mokodompit (Persitara), Siswanto, Jaya Teguh Angga W. (Persema), Achmad Sembiring (Persisam), Made Wirawan, Edy Gunawan, Doni Fernando Siregar, Achmad Markus Bachtiar (Persiba), Yesaya Desnam, Habel Satia (Persiwa), Johan Juansyah (Persijap).

Riedl menuturkan, ke-22 pemain yang terpanggil ini diharuskan untuk masuk dalam TC mulai 1 Agustus nanti di Jakarta. Mereka nantinya akan menjalani latihan selama sepekan ke depan. Lalu setelah itu akan kembali di pulangkan ke klub masing-masing.

"Setelah pemanggilan pertama ini, nanti akan ada pemanggilan kedua untuk lima belas pemain yang merupakan hasil seleksi timnas di dua wilayah lalu. Mereka juga akan menjalani pemusatan selama sepekan, lalu kembali dipulangkan ke klub. Pemanggilan ketiga nanti akan diisi oleh 10-15 pemain dari tim semifinalis dan finalis Piala Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan, Senin (2/8) akan memulai TC ke-21 pemain, minus Bambang Pamungkas (Persija) yang kini sedang menjalani tes di Wellington Phoenix di Selandia Baru. Mereka nantinya akan menjalani pemusatan selama sepekan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Nantinya, dari pemanggilan pertama ini, akan terpilih 15-17 pemain.

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger