LIGA DIGELAR 18 SEPTEMBER

1 July 2010

PT LIGA INDONESIA RILIS JADWAL PIALA INDONESIA

PARA pemain Persib Bandung beradu sprint saat menjalani sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (30/6). Persib akan kembali mengikuti kompetisi Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) 2010-2011 yang mulai digelar 18 September mendatang dengan format satu wilayah.* ANDRI GURNITA/"PR"

JAKARTA, (PR).-
Kompetisi Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) 2010-2011 mulai digelar 18 September mendatang dengan format satu wilayah. Kompetisi tetap memberlakukan jumlah pemain asing seperti saat ini, yakni lima pemain dengan ketentuan 3 pemain non-Asia dan 2 dari Asia.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan, meski saat ini mulai banyak rumor bahwa kompetisi akan menjadi dua wilayah, Liga tetap akan menggelar satu wilayah karena mengikuti aturan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Begitu juga soal jumlah pemain asing, tidak mengalami perubahan walau klub mendapat informasi jumlahnya berkurang menjadi dua atau tiga pemain. "Tidak ada dalam pemikiran kami bakal berubah," ujar Joko di Jakarta, Selasa (29/6).

Menurut Joko, pelaksanaan kompetisi 2010-2011 akan berlangsung selama sembilan bulan, sehingga akan berakhir pada Mei 2011. Akan tetapi, ada rencana kompetisi kemungkinan dihentikan selama November dan Desember terkait keinginan dari pelatih timnas, Alferd Reidl melakukan pemusatan latihan jangka panjang selama satu bulan penuh dalam rangka persiapan turnamen AFF Cup pada Desember. "Akan tetapi, hal ini masih terus dalam pembahasan," ujarnya.

Liga juga merencanakan akan menggelar pertandingan pemanasan sebelum kompetisi digelar dengan nama Turnamen Antarpulau. Jumlah peserta yang ikut ada enam tim dan dipilih terbaik tiap pulau. Enam tim yang akan diikutsertakan adalah Sriwijaya FC, PSM, Persiba, Persipura, Arema, dan Persib. Turnamen yang akan dibagi dua grup itu rencananya digelar pada Agustus atau bulan Ramadan, sehingga kick off dimulai pukul 21.00 WIB.

Berkaitan dengan pelaksanaan Kompetisi U-21, Joko mengatakan, mulai digelar pada Oktober. Format kompetisi tetap dibagi dalam tiga wilayah, dan setiap wilayah diikuti enam tim. Peserta kompetisi U-21 adalah tim yang berlaga di Kompetisi Djarum Liga Super Indonesia (DLSI).

Piala Indonesia

Liga merilis jadwal babak "Delapan Besar" Piala Indonesia atau Copa Indonesia. Dalam sehari hanya ada satu pertandingan yang digelar karena rencananya akan disiarkan langsung RCTI, sebagai pemegang hak siar Piala Indonesia.

Dalam jadwal itu, Pelita Jaya akan mengawali pertandingan putaran pertama babak "Delapan Besar" melawan Persipura pada 15 Juli. Selanjutnya, Sriwijaya FC menjamu Persebaya 16 Juli, Persija melawan Persik 17 Juli, dan Arema menantang Persib, 18 Juli. Pada putaran kedua, Persipura menjamu Pelita Jaya 19 Juli, Persebaya berhadapan dengan Sriwijaya FC 20 Juli, Persik melawan Persija 21 Juli, dan Persib menjamu Arema 22 Juli.

Pertandingan semifinal yang akan digelar di tempat netral, akan dilaksanakan pada 27 dan 28 Juli, sedangkan perebutan tempat ketiga dan keempat 30 atau 31 Juli. Adapun laga final akan digelar 1 Agustus. Liga menyiapkan hadiah juara Rp 1 miliar, runner-up Rp 750 juta, ketiga Rp 500 juta. (A-161)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger