JANACKOVIC PANTAU PEMAIN

23 July 2010

BANDUNG, (PR).-
Sosok pelatih asing yang dikabarkan akan menukangi Persib selama mengarungi musim kompetisi 2010-2011, Daniel Darko Janackovic menampakkan diri kembali setelah sebelumnya berada di Jakarta. Dia ikut menyaksikan Persib melawan Arema pada pertandingan kedua babak "Delapan Besar" Piala Indonesia 2010. Dia duduk di kursi VIP Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (22/7).

Terkait dengan kedatangan pelatih asal Prancis tersebut, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar tak berkomentar banyak. Menurut dia, pihaknya belum memastikan siapa arsitek yang akan meracik timnya musim depan. Masih banyak kandidat yang dipertimbangkan.

"Masih ada pilihan lain. Sekarang kalau yang terbaik adalah dari pelatih lokal, saya pribadi setuju Persib dilatih oleh pelatih Indonesia saja daripada harus meraba-raba pelatih (asing)," katanya.

Meski demikian, Umuh bersama konsorsium tetap mempertimbangkan kehadiran pelatih asing apabila memang keputusan bersama. Umuh dijadwalkan akan membahasnya pada Sabtu (24/7) atau Senin (26/7) mendatang di Jakarta.

Umuh mengatakan, saat ini menggodok tiga kandidat pelatih, yakni dua asing dan satu lokal. Untuk pelatih asing, selain ada nama Janackovic, kemungkinan pelatih Arema Indonesia, Robert Rene Albert, dan Rahmad Darmawan yang akan diputus kontraknya oleh Sriwijaya FC.

Dia menegaskan, pihaknya tidak mau asal-asalan dalam memilih pelatih. Sementara itu, dia tetap mengapresiasi kehadiran Robby Darwis tetap dipertahankan Persib sebagai asisten pelatih. Umuh sempat mengutarakan ketertarikan terhadap Robert Rene Albert. "Tergantung dia mau atau tidak. Saya sih tertarik, kepincut dengan Rene," katanya.

Umuh menuturkan, pinangan Persib terhadap Rene bergantung dengan keinginan Rene sendiri yang mendekat. "Ya kalau dibandingkan dengan Daniel, Rene sudah terbukti bisa membawa timnya juara, sudah jadi buktinya," katanya.

Ditemui terpisah, Rene menuturkan, tim yang sudah menjurus positif akan mengontraknya pada musim depan yaitu PSM Makassar. Dia tidak puas dengan manajemen tim yang telah diantarnya jadi kampiun musim ini karena penuh dengan permasalahan internal finansial.

Sementara itu, kata Rene, Persib yang dinilainya sebagai tim yang harus diperhitungkan dalam jajaran tim Liga Super, sama sekali belum mengontaknya.

Ketika dirinya dihadapkan dengan dua tim besar Indonesia, Persib dan PSM, ia pun belum berani tegas menjatuhkan pilihannya. Kedunya diakui Rene masih dalam pertimbangannya. PSM merupakan tim yang mulai merapat mendekatinya dibanding Persib yang belum terlihat aksinya.

Menurut Rene, Persib dihuni pemain-pemain yang berkualitas. Tak ada permasalahan mengenai pembayaran gaji pemain. Persib merupakan tim terbaik karena ditunjang dengan manajemen profesional. (A-183)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger