Gonzales Tergusur

28 July 2010 MARTADINATA,(GM)-
Lebih dari 50 persen pemain lama Persib Bandung, termasuk pencetak gol tersubur Persib, Cristian "El Loco" Gonzales, dipastikan tergusur dari skuad Darko-Daniel Janackovic yang baru saja ditetapkan sebagai arsitek tim kebanggaan bobotoh tersebut.

Penilaian telah menurunnya ketajaman Gonzales yang disebabkan oleh faktor usia yang membuat nama striker asal Uruguay ini tercoret dari daftar nama pemain yang diproyeksikan Janackovic musim depan.

"Sebenarnya, saya masih mengajukan nama-nama pemain lama termasuk Gonzales dalam pertemuan dengan konsorsium. Namun karena kewenangan pemilihan pemain ada di tangan pelatih, nama Gonzales tidak masuk dalam daftar pemain yang akan dipertahankan," kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), H. Umuh Muchtar di salah satu rumah makan di Jln. L.L.R.E. Martadinata Bandung, Selasa (27/7).

Kendati daftar nama pemain yang akan dipertahankan dan tidak sudah disodorkan Janackovic, Umuh belum mau menyebutkannya satu per satu. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun "GM" dari sejumlah sumber, selain Gonzales, dua nama pemain asing Persib yang masih ada hingga akhir musim lalu, yaitu Cristian Rene Martinez dan Satoshi Otomo pun turut tergusur. Begitu juga dengan nama-nama pemain yang musim lalu lebih banyak duduk di bangku cadangan seperti Budi Sudarsono, Cucu Hidayat, Aji Nurpijal, Edi Hafid Murtado, Irwan Wijasmara, dan Chandra Yusuf Ahmad.

Dua pemain cadangan yang kemungkinan selamat dari ancaman pencoretan adalah dua penjaga gawang Cecep Supiyatna dan kiper muda, Dedi Heryanto. Cecep dan Dedi kemungkinan besar tetap akan mendampingi penjaga gawang utama Markus Horison Rihihina.

Selain Markus, para pemain lain yang tetap masuk dalam skenario Janackovic adalah para pemain yang musim lalu secara reguler menjadi starter dan pemain muda yang dinilai potensial seperti Atep, Eka Ramdani, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Hariono, Airlangga, Wildansyah, dan Munadi. Satu-satunya starter pemain lokal yang disebut turut tergusur adalah Gilang Angga Kusumah.

Zah Rahan dan Siswanto

Mengenai para pemain baru yang ada dalam skenario Janackovic, Umuh mengaku tidak banyak pemain yang dikenalnya. Hanya saja, Umuh sempat menyebutkan ada tiga nama pemain asing --salah satunya dari Argentina-- yang juga tidak dikenalnya karena belum bermain di Indonesia.

"Kalaupun ada yang saya tahu adalah dua pemain Asia asal Singapura yang masuk dalam bidikan Janackovic yaitu Muhammad Ridhuan dan Mohammad Noh Alam Sah," katanya.

Kepada Janackovic, Umuh pun sempat mengajukan nama Zah Rahan Krangar (Sriwijaya FC) dan Siswanto (Persema) untuk dipertimbangkannya. "Tapi, dia tidak mengenal Zah Rahan dan Siswanto. Padahal kedua pemain itu sudah siap ke Persib," kata Umuh.

Satu pemain lagi yang keputusannya diserahkan kepada pelatih adalah Erik Setiawan (Persija) yang secara kebetulan bertemu dengan Umuh kemarin. "Erik juga diajukan. Tapi keputusannya ada di pelatih baru," tambahnya. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger