GOL SIA-SIA

23 July 2010

DUA gol milik Christian Rene Martines saat menjamu Arema Indonesia pada leg kedua babak "8 Besar" Piala Indonesia 2010 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (22/7), cukup mengejutkan. Rene yang belum pernah mencetak gol pada ajang tersebut, dinilai sebagai pahlawan pada menit ke-26 dan menit ke-76. Persib seakan diberi angin segar untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sayangnya, gol kembar tersebut jadi sia-sia. Persib tak kuasa mendobrak babak semifinal karena kalah perbedaan satu gol dari juara LSI 2009-2010. Persib harus senang sesaat, tetapi akan menahan rasa sakit cukup lama.

Hal itu tersirat dari man of the match pada pertandingan itu. Pemain asal Paraguay itu rupanya tak kuat menahan tangis kekecewaannya terhadap laga pamungkas Persib musim ini. Di ruang ganti, selembar handuk putih yang basah menutupi kepalanya. Stopper Persib itu tertunduk melihat lantai.

Ketika dihampiri, ia pun mau membuka mulut dengan wajah memerah serta matanya berkaca-kaca. "Percuma dua gol, tetapi Persib tetap saja gagal. Saya benar-benar kecewa meski pada pertandingan kali ini Persib menang," tutur pemain nomor 17 itu.

Dua gol pada Piala Indonesia 2010 itu, bagi mantan punggawa Deltras Sidoarjo itu tak berarti apa-apa dan hanya angin lalu. Ia begitu menyesalinya. "Bukan masalah dua golnya, tetapi yang bikin gol bisa siapa saja," ucap suami dari Elizabeth itu.

Menurut lelaki kelahiran 16 Mei 1977 itu, pertandingan saat melawan Arema cukup sulit. Pasalnya, pada laga pertama, Persib kalah banyak 3-0 dan tidak mampu mengejar perbedaan gol meski sudah diraihnya dengan susah payah.

"Padahal, kami sudah berupaya maksimal. Kerja sama teman-teman pun cukup solid. Sekali lagi tetap saja tidak bisa menang. Padahal, ini peluang akhir kita," tutur pencetak gol Persib di Sriwijaya FC pada putaran pertama LSI itu.

Selanjutnya, Rene mengakui belum menentukan arah karier selanjutnya. Hal itu tergantung dengan agen yang membawa Rene ke Indonesia. Ia tak bicara banyak mengenai isu yang mengabarkan bahwa lelaki berpostur 180 sentimeter itu akan kembali ke Deltras Sidoarjo, tim yang pernah ia perkuat sebelum ke Persib.

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger