Uji Coba Terakhir Ukur Kerja Sama Tim

27 June 2010

BANDUNG, TRIBUN - Asisten pelatih Persib, Yusuf Bahtiar mengatakan bahwa Persib akan kembali melakoni partai uji coba sebanyak dua kali sebelum berlaga di babak 8 besar Piala Indonesia.

Laga uji coba pertamanya akan melawan Cianjur Selection di Stadion Badak Singa Cianjur pada tanggal 3 Juli. Sementara pada tanggal 16 Juli, Persib akan beruji coba dengan tim anggota Pengcab Kota Bandung.

"Kita akan menjadwalkan dua kali uji coba lagi. Kedua uji coba tersebut untuk melatih taktik dan strategi permainan di Piala Indonesia," kata Yusuf, saat menyaksikan laga final Piala Haornas kemarin.

Dua laga uji terakhir akan dijadikan untuk menakar seberapa kompak kerja sama tim antar lini. Maka dari itu, dia berharap laga melawan Cianjur lawannya bisa setara dengan Persib atau tak jauh di bawah Persib kualitasnya.

Untuk uji coba terakhir, Persib memilih melawan tim biasa saja karena untuk mematangkan kerja sama tim.

"Dua uji coba terakhir untuk melatih kerja sama tim sehingga lawannya yang satu harus sejajar atau tidak terlalu di bawah Persib, sedangkan lawan selanjutnya harus berada jauh di bawah Persib karena hanya sebagai pematangan kerja sama tim," jelasnya.

Dikatakan Yusuf, sebenarnya untuk latihan mental dan fisik sudah dirasakan saat melawan Cirebon Selection yang bermaterikan pemain Divisi Utama.

"Sebenarnya kekuatan tim sudah terlihat di pertandingan uji coba di Cirebon. Lawannya seimbang karena kebanyakan pemain yang bermain di Divisi Utama. Selain itu, mereka mainnya ngotot dan keras, jadi melatih ketenangan dan mental bermain juga, apalagi pemain saat itu dihadapkan pada kondisi kelelahan karena hanya istirahat 2 jam saja," jelasnya.

Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger