Maman Tidak Alergi Pelatih Asing

21 June 2010 BANDUNG, TRIBUN-Beberapa pemain Persib menyatakan dukungannya bila tim Maung Bandung ditukangi pelatih asing. Maman Aburahman termasuk pemain yang tidak alergi ditangani pelatih. Libero Persib ini bahkan mengaku tidak terganggu oleh rencana konsorsium mendatangkan pelatih asal Perancis, Daniel Darko Jankovic.
Maman mengatakan kedatangan pelatih asing jangan dijadikan dilema besar. Menurut Maman, sebagai seorang profesional, semua pemain bisa menerima setiap kebijakan yang diputuskan oleh manajemen dan konsorsium.
"Siapa pun pelatihnya, sebagai pemain kita harus siap. Pemain hanya harus serius berlatih dan fokus saat bertanding. Apalagi pelatih asing kebanyakan lebih fair dalam segala hal, terutama di lapangan," kata Maman, Senin (21/6).
Tentang Danile Darko, Maman menilai track record pelatih ini pernah tercatat sebagai pelatih terbaik Liga Aljazair dan berlisensi Liga Perancis.
"Liga Aljazair salah satu liga terbaik di Afrika. Dia sebagai pelatih terbaik, sudah tentu kualitas pelatih ini cukup bagus. Jika di aterpilih, mudah-mudahan saja bisa merealisasikan target Persib untuk juara," ujar Maman.
Meski demikian, Maman berharap seleksi terhadap pelatih dilakukan secara komprehensif sehingga bisa ditakar kemampuannya dalam melatih Persib.
Disinggung soal persiapan Persib untuk Piala Indonesia sendiri, Maman meminta komposisi pelatih dan pemain yang ada saat ini jangan diubah. Bila sampai terjadi perubahan, akan mengganggu kekompakan tim.
"Kalau untuk melatih di Piala Indonesia sebaiknya jangan dulu. Biarkan yang sudah ada menjalankan programnya demi mencapai prestasi di Piala Indonesia," kata mantan bintang PSIS Semarang ini.
Pemain sayap Persib Gilang Angga sedikit berbeda pendapat dengan Maman. Menurut Gilang, pelatih asing akan menemukan kendala bila menangani klub di Indonesia termasuk Persib, yaitu kendala bahasa yang membuat mandek komunikasi pelatih dan pemain. "Komunikasi tidak mungkin dibangun dalam waktu dekat," ujar Gilang.

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger