Robby Tak Khawatir Motivasi Menurun

30 May 2010 STD. SILIWANGI,(GM)-
Menjelang laga pamungkas Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 melawan PSM Makassar di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (30/5), kubu Persib harus mengawasi kemungkinan terjadinya penurunan motivasi para pemain. Anjloknya motivasi bertarung itu dimungkinkan karena Persib sudah kehilangan peluang menjadi juara.

Kendati sempat dibantah oleh caretaker pelatih Persib, Robby Darwis, tanda-tanda penurunan motivasi tersebut tergambar jelas dalam dua laga kandang terakhir. Meski menang, para pemain Persib tampil tanpa "darah" ketika menjamu Sriwijaya FC, 17 Mei lalu. Begitu juga ketika Persib dikalahkan Persiba Balikpapan, Rabu (26/5).

Indikasi adanya penurunan moral dan motivasi bertanding Nova Arianto dan kawan-kawan sempat diungkapkan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar, usai laga melawan Persiba. "Harus bagaimana lagi, karena para pemain mainnya kurang bersemangat," kata Umuh ketika itu.

Soal kemungkinan adanya penurunan motivasi bertarung anak asuhnya, Robby tidak terlalu mengkhawatirkannya. Sebab menurutnya, kekalahan 1-2 dari Persiba lebih disebabkan terlalu berlebihannya kepercayaan diri pasukannya.

"Saya tidak melihat motivasi para pemain menurun. Pada saat menghadapi Persiba, anak-anak terlalu percaya diri. Kita akhirnya harus kalah karena para pemain kaget, tidak menyangka kalau para pemain Persiba bisa memberikan tekanan dan bangkit untuk mengalahkan kita," papar Robby.

Lupakan kekalahan

Karena itu, Robby sangat percaya, mental pasukannya akan kembali seperti semula pada saat melakoni laga pamungkas melawan PSM. "Saya yakin para pemain bersikap profesional. Memang di LSI tidak ada lagi target yang diharapkan. Tapi, semua pemain pasti tahu kalau mereka harus memenangkan pertandingan untuk meraih posisi lebih baik di klasemen akhir," kata mantan kapten Persib ini.

Usai kekalahan dari Persiba, Persib terlempar dari posisi ketiga ke peringkat 5. Akibatnya, kemenangan pada laga terakhir melawan PSM, belum tentu bisa mengembalikan Persib ke peringkat ketiga. Sebab, posisi Persib masih akan ditentukan oleh hasil laga antara Persija Jakarta kontra Arema Indonesia dan PSPS Pekanbaru melawan Persema Malang.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger