Yusuf Waspadi Mantan Striker Persikab

27 April 2010 BANDUNG, TRIBUN - Ada dua urang Bandung yang akan menjadi batu sandungan Persib untuk mengalahkan Persitara pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia 2009-2010, Rabu (27/4). Kedua pemain tersebut adalah mantan striker Persikab Tantan dan mantan kapten Persib, Suwita Pata.

Khusus untuk Tantan, pemain yang didatangkan dari Lembang awal musim ini, menjadi pemain kunci permainan dari tim tuan rumah berjuluk Laskar Si Pitung. Dia selalu menjadi striker inti Persitara mendampingi striker asing, Prince Kabir Bello.

Menyadari Tantan menjadi ruh permainan Persitara, tim pelatih Persib mulai mengisyaratkan siaga satu untuk pemain kelahiran 1982 ini. Pemain Persitara bernomor punggung 10 ini akan mendapat perhatian serius dari pemain belakang Persib.

"Tantan memang pemain bagus. Dia memiliki keterampilan dalam mengolah bola dan dengan aksi-aksi individunya dia sering menjebol gawang lawan. Kita setidaknya harus mewaspadainya," kata asisten pelatih Persib Yusuf Bahtiar, Selasa (27/4).

Tantan yang "produk" Bandung, kata Yusuf, akan memiliki motivasi tambahan untuk memberikan bukti kepada publik sepak bola Bandung bahwa dirinya layak menjadi punggawa Persib.

Apalagi setelah Persitara diarsiteki pelatih berpengalaman, Suimin Dihardja. Yusuf menilai permainan Persitara jadi lebih hidup, buktinya mereka dipartai sebelumnya mampu membantai juara bertahan Piala Indonesia Sriwijaya FC 5-1.

"Permainan Persitara jadi jauh menggigit setelah dilatih Suimin. Kerja sama mereka jadi lebih hidup, maka kita harus siap bermain terbuka untuk meladeni permainan dari Persitara," ujar mantan playmaker Persib era perserikatan ini.

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger