Persitara Permalukan Persib

29 April 2010

IMAM CAHYADI/GM
STRIKER Persib, Cristian Gonzales dihalangi kiper Persitara, Wawan Dermawan pada Liga Super Indonesia, di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta, Rabu (28/4). Persib kalah 1-2.
JAKARTA,(GM)-
Persib Bandung terpaksa menelan kekalahan keempat kalinya di laga tandang lanjutan Liga Super Indonesia 2009/2010. Bermain di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Rabu (28/4), Persib dipermalukan tim yang telah dipastikan terdegradasi, Persitara Jakarta Utara dengan skor 1-2.

Yang lebih memalukan, Persib pun harus bermain dengan 10 pemain setelah Budi Sudarsono tertangkap tangan oleh wasit Joni Ferara memukul pemain Persitara, Ledi Utomo di menit 68.

Dengan kekalahan tersebut, Persib bertahan di peringkat empat klasemen sementara LSI 2009/2010 dengan poin 43 dari 27 kali main. Sedangkan Persitara yang meraih poin penuh masih tetap berada di dasar klasemen dengan nilai 27 dari 31 kali main.

Terkait kekalahan itu, penjabat pelatih Persib Bandung, Robby Darwis menyatakan kekecewaannya. Pasalnya dengan hasil tersebut timnya semakin sulit bersaing untuk masuk ke posisi 3 Besar klasemen akhir.

"Kalau secara permainan, saya sebenarnya cukup puas dengan penampilan anak-anak. Tetapi kekalahan ini memang membuat kita harus menyapu bersih semua laga kandang agar masuk 3 Besar," katanya, usai pertandingan kemarin.

Menurutnya, kekalahan itu tidak bisa sepenuhnya dilimpahkan pada para pemain. Para pemain telah memberikan kemampuan terbaiknya. Bahkan saat sejumlah pemain masih didera cedera, mereka tetap fight. "Atep dan Nova sebenarnya masih cedera, tetapi mereka tetap berusaha tampil maksimal. Itu yang cukup membanggakan kami," ujarnya.

Robby mengatakan, Persib sebenarnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Namun harus diakui, penyelesaiannya masih sangat lemah. Apalagi setelah Budi dikeluarkan oleh wasit.

"Kita memang kurang beruntung. Dikeluarkannya Budi menjadi masalah bagi kita," katanya.

Sementara itu, Manajer Persitara Jakarta Utara, Hari R. mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya. Meski pasti terdegradasi, para pemain tetap tampil ngotot dan terus berjuang.

"Kita memang dipastikan terdegradasi dan itu tanggung jawab manajemen. Untungnya, para pemain tetap bisa memberikan kemenangan bagi Persitara," katanya.

Jalannya pertandingan

Setelah wasit meniup peluit kick-off, Persib sebenarnya langsung memperoleh sejumlah peluang. Di menit 4, tendangan Satoshi Otomo nyaris membuahkan gol. Namun bola dari Satoshi membentur tiang gawang.

Tiga menit kemudian, giliran Cristian Gonzales yang tendangannya masih menyamping setelah menerima umpan matang dari Satoshi. Namun satu menit kemudian, Airlangga berhasil menjebol gawang Wawan Dermawan setelah memperoleh bola rebound dari tendangan bebas Maman Abdurahman.

Setelah tertinggal satu gol, Persitara langsung bangkit. "Laskar Si Pitung" bahkan lebih banyak menguasai bola. Terlebih Persitara sangat memanfaatkan kelincahan mantan striker Persikab Bandung, Tantan. Kelincahan Tantan akhirnya berbuah petaka setelah ia mampu mengecoh Maman Abdurahman. Maman yang telah terkecoh hanya bisa menjatuhkan Tantan. Pelanggaran di dalam kotak terlarang tersebut berujung hadiah penalti untuk Persitara. Tantan yang bertindak sebagai algojo bisa mengecoh Markus Horison di menit 20.

Usai jeda, masuknya Budi menggantikan Airlangga dan Atep menggantikan Munadi, permainan Persib menjadi lebih hidup. Namun itu hanya berjalan hingga menit 68 atau tepatnya hingga Budi diusir wasit.

Setelah itu, praktis Persitara yang lebih banyak menekan Persib. Namun di menit 75, tandukan Gonzales sempat membuat gol ke gawang Persitara. Namun wasit menganulirnya karena Gonzales dianggap mengganggu penjaga gawang.

Petaka bagi Persib akhirnya datang di akhir babak kedua setelah Maman melakukan pelanggaran terhadap Prince Kabir Bello. Tendangan bebas kemudian diambil oleh Tantan. Sebenarnya tembakan Tantan masih bisa diblok oleh Markus. Namun bola kembali ke kaki Tantan yang kembali melesakkanya ke sisi kiri Markus hingga berbuah gol. Tak lama setelah gol tersebut tercipta, wasit pun meniupkan peluit panjang.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger