PERSIB TERPAKSA TAMBAL SULAM POSISI STRIKER

1 April 2010 BANDUNG, (PR).-
Jelang laga lawan Persela Lamongan, absennya Budi Sudarsono membuat jajaran pelatih Persib khawatir dengan kurangnya sumber daya manusia di posisi penyerang. Kini Persib hanya bertumpu pada dua striker Cristian Gonzales dan Airlangga Sucipto. Budi pada latihan hari ketiga jelang tandang ke Lamongan, masih absen dan berada di Jakarta.

Asisten Pelatih Persib, Yusuf Bachtiar mengakui, eksistensi pemain depan minus Budi cukup menyulitkan pelatih untuk menentukan strategi saat ini. "Absennya Budi ya memang cukup mengganggu kinerja tim," ujar dia seusai latihan di Stadion Siliwangi, Rabu (31/3).

Yusuf semakin waswas dengan absennya Budi, apalagi melihat kemungkinan terburuk para pemain cedera pada saat uji lapangan. Sementara itu, Persib tidak bisa menambah amunisi dan harus mampu bergantung pada potensi sisa pemain yang ada saat ini setelah ditinggalkan Hilton Moreira.

Menurut Yusuf, timnya mulai menyiapkan alternatif apabila si "Ular Pithon" tidak akan memperkuat "Maung" Bandung dalam tur Jawa Timur nanti.

Ia akan memanfaatkan para pemain gelandang. Sebut saja Atep dan Satoshi Otomo. "Atep dan Satoshi pernah dicoba di posisi depan dan mereka bisa," katanya.

Yusuf menekankan, fungsi pemain depan ini harus terus dibenahi. Bagaimanapun, atmosfer motivasi lawan ketika menghadapi Persib akan berbeda. Ia mencontohkan, bedanya semangat lawan ketika bertemu dengan Persib sama halnya dengan Persitara dijamu Arema.

Dengan kondisi minimnya striker yang begitu mendesak, Yusuf masih berharap Budi bersikap profesional. "Semoga Budi pulang Rabu ini ke Bandung dan dapat berlatih dengan kami pada Kamis pagi," katanya.

Yusuf belum bisa memutuskan apakah Budi akan dimainkan atau tidak. Tim pelatih akan melihat kondisi fisik Budi terlebih dahulu pascaoperasi minor di jari tengah kaki kirinya.

Sementara itu, kondisi Budi masih belum terpantau oleh dokter tim dr. Rafi Ghani karena dia masih berada di Jakarta. Ia memprediksikan luka bekas operasi dia akan sembuh dalam jangka empat hingga lima hari setelah operasi. Dengan demikian, Rabu (31/3), Budi seharusnya berada di lapangan bergabung dengan tim. Sayangnya, pemain Timnas itu kembali absen dalam latihan.

Rafi mengatakan, Budi dijadwalkan mulai berlatih Rabu kemarin, tetapi dia tidak hadir. Kemungkinan Budi tiba Rabu petang dan akan menjalani latihan Kamis (1/4) pagi.

Dia menjamin, bekas luka operasi minor Budi tidak akan bermasalah selama tidak terkena infeksi. "Kinerja Budi tidak akan terganggu dengan pengaruh luka habis operasi. Soalnya, luka operasi minor Budi bukan berupa jahitan. Lukanya pasti kering dalam waktu empat sampai lima hari setelah operasi," ungkap Rafi. (A-183)***

Sumber: PR
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger