Hadapi Persija, Persib Minta Jaminan Keamanan

24 March 2010 SETIABUDHI,(GM)-
Persib Bandung meminta jaminan keamanan kepada Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persija Jakarta, baik sebelum, selama maupun setelah laga melawan tim berjuluk "Macan Kemayoran" itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (25/3).

Permintaan jaminan keamanan tersebut disampaikan karena berdasarkan pengalaman, setiap kali Persib bertandang ke Jakarta, selalu ada insiden penyerangan dari oknum suporter tuan rumah.

Setidaknya, permintaan jaminan keamanan tersebut disampaikan asisten pelatih Persib, Robby Darwis, usai sesi latihan sore di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jln. Dr. Setiabudhi Bandung, Selasa (23/3). "Dengan atau tanpa penonton, kita tetap meminta jaminan keamanan dari tuan rumah. Sebab, belajar dari pengalaman yang sudah-sudah, setiap bertandang ke Jakarta, selalu ada ancaman penyerangan," kata Robby.

Dikatakan Robby, selain pengawalan ekstra ketat, Panpel Persija pun harus menyiapkan kendaraan taktis (rantis) yang bisa digunakan para pemain Persib pada saat datang maupun pulang dari SUGBK.

"Seperti pengalaman yang terjadi di Bandung. Seketat apa pun pengawalan dari pihak keamanan, penyerangan selalu saja terjadi. Yang rawan sebenarnya bukan di stadion, tapi di perjalanan. Karena itu, kita tetap akan meminta disiapkan rantis kepada panpel," kata Robby.

Pemain siap

Di luar ancaman keselamatan, Robby memastikan, seluruh pemainnya dalam kondisi mental siap tempur menghadapi laga prestisius melawan Persija ini. Robby memastikan, jika berlangsung dalam atmosfer normal, artinya tidak ada ancaman keselamatan buat tim tamu, pertemuan antara Persija dan Persib bakal berlangsung sengit dan menarik untuk ditonton.

"Jadi, jangan rusak pertandingan berkualitas ini dengan hal-hal yang tidak diinginkan. Buat PT LI, tunjuklah wasit yang bisa memimpin dengan rule (aturan, red) yang benar. Saya yakin, pertandingan bakal berlangsung seru," kata mantan kapten Persib dan tim nasional ini.

Menurut rencana, seluruh anggota tim Persib akan bertolak ke Jakarta pada Rabu (24/3) malam. Seperti dituturkan Robby, Persib sudah dipastikan tidak akan mengambil jatah uji lapangan. "Tidak masalah tidak uji lapangan. Sebab, sebagian besar starter Persib merupakan pemain timnas yang sudah terbiasa main di Senayan," katanya. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger