Atep: Jaga Peluang Juara

24 March 2010

BANDUNG, TRIBUN - Setengah Persib dan setangah Persija. Itulah gambaran karier sepak bola Atep. Winger Persib bernomor punggung 7 ini boleh dikatakan memiliki "darah sepak bola" campuran "oranye dan biru" yaitu Persija dan Persib.

Ya, Atep bisa menjadi pemain berbakat seperti ini berkat sentuhan tangan-tangan terampil pelatih yang pernah memolesnya selama dia berlatih di Persib dan Persija. Atep memulai belajar menendang bola sejak usia 10 tahun di salah satu klub lokal Bandung, POR UNI. Di UNI Atep menimba ilmu sepak bola dengan karibnya, Eka Ramdani.

Talenta bermain sepak bolanya sudah mulai terlihat sejak menginjak umur 15 tahun. Sejak tahun 1999 dirinya tidak pernah absen mengenakan kostum Persib junior. Selama 3 tahun, Atep menjadi gelandang serang andalan Persib Haornas dan Suratin. Setelah itu berkelana selama semusim di klub Persiba Bantul (2003-2004).

Nama Atep semakin melambung ketika dipanggil Ivan Kolev untuk memperkuat timnas PSSI Piala Asia 2007. Atep menjadi andalan Kolev di posisi gelandang kanan.
Musim ini posisi winger kiri Persib sepenuhnya milik Atep. Dari 24 kali pertandingan yang sudah dimainkan Persib, Atep hanya absen 1 kali saja. 22 kali dia menjadi pemain inti dan hanya sekali masuk menjadi pemain pengganti.

Memasuki partai ke-25, Persib akan dijamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (25/3). Pertandingan ini akan menjadi sebuah pertandingan emosional bagi seorang Atep karena dua tim ini sama-sama berjasa dalam kariernya.

"Memang pertandingan ini adalah pertandingan emosional bagi saya karena kedua tim ini cukup berjasa dalam karier saya. Tapi kini saya memperkuat Persib, sudah tentu saya harus melupakan semuanya itu dan harus semaksimal mungkin bermain untuk Persib. Saya akan menunjukan segala kemampuan saya di kandang Persija," kata pemain berusia 25 tahun ini.

Di pertemuan pertama 9 Januari lalu, kedua tim ini berbagi skor 0-0. Bermain di kandang Persija, Atep berjanji akan memberikan kemenangan untuk Persib. "Kita harus bisa memenangkan pertandingan untuk menjaga peluang juara. Berapa pun skornya yang penting kita bisa memenangkan pertandingan. Saya optimistis bisa membawa Persib menang meskipun harus bermain di kandang Persija," kata Atep.

Sumber Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger