PEMAIN LAPIS BERMAIN GEMILANG

22 February 2010 BANDUNG, (PR).-
Permainan keempat pemain pelapis Persib yaitu Edi Hafid, Munadi, Wildansyah, dan Cucu Hidayat dalam laga kandang melawan Persisam Samarinda cukup menjanjikan.

"Peran pemain pelapis tidak bisa dianggap enteng. Mereka mampu menunjukkan kemampuan dengan baik. Tinggal jam terbang saja yang mereka perlukan," kata mantan pemain Persib, Adjat Sudrajat, di Bandung, Minggu (21/2).

Menurut dia, pemain pelapis Persib memiliki kualitas yang tidak kalah dari pemain inti. Dikatakan Adjat, pemain seperti Edi Hafid, Munadi, dan Wildansyah yang terbilang masih muda dan minim pengalaman bertanding, sebenarnya bisa diandalkan untuk merotasi pemain. Masalahnya, tinggal keberanian dari pelatih untuk memberikan kesempatan mereka bermain meski hanya 10 atau 15 menit.

Dalam pertandingan kemarin, Edi yang tampil penuh mampu membantu mengamankan gawang Shinthaweechai "Kosin" Hathairattanakool dengan baik. Munadi yang bermain selama 60 menit juga mampu tampil sangat baik dan konsisten sebagai gelandang bertahan. Cucu Hidayat yang menggantikan Munadi juga bermain cukup bagus meski kondisi fisiknya tidak fit seratus persen.

Sementara Wildansyah, yang menggantikan Gilang Angga dan memiliki kesempatan bermain sekitar 10 menit, juga mampu menjaga posisi seniornya. Wildansyah berhasil melakukan penyelamatan penting dengan menyundul bola di depan gawang Persib. "Mereka bisa menggantikan peran pemain inti dengan baik dan membawa kemenangan. Bahkan, pemainan Persib menjadi jauh lebih hidup dibandingkan pertandingan sebelumnya saat melawan Persebaya," kata Adjat.

Mantan pemain Persib, Sutiono Lamso, juga mengungkapkan hal serupa. Menurut dia, pemain pelapis Persib memiliki kemampuan yang sama, tinggal masalah jam terbang yang perlu ditingkatkan untuk mereka. "Persib bisa bermain meyakinkan dan memenangi pertandingan meski tidak diperkuat beberapa pemain inti. Itu adalah tanda yang baik, sekaligus bukti peran pemain lapis yang gemilang dan rasanya wajar bila para pemain cadangan tetap diberi kesempatan bermain pada laga-laga berikutnya," tutur Sutiono. (A-190)***

Sumber: PR
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger