Trio Sriwijaya Dikabarkan Tertarik Gabung Persib

30 January 2010

Trio Sriwijaya Dikabarkan Tertarik Gabung Persib
Tiga pilar tim Sriwijaya FC, Isnan Ali (winger), Ferry Rotinsuli (kiper) dan Ponaryo Astaman (gelandang) dikabarkan tertarik bergabung ke tim Persib Bandung, di jendela transfer putaran kedua ISL, Februari mendatang. Ketiganya, siap hengkang dari Sriwijaya, jika manajemen Maung Bandung serius membuka alur negosiasi.

Manajer tim Persib, Umuh Muhtar, menyambut baik informasi ketertarikan para pilar Sriwijaya itu. Menurutnya, mereka punya reputasi bagus di kancah kompetisi tanah air. Apalagi, ketiganya merupakan pemain berlabel Timnas.

“Tetapi, kita belum menerima pernyataan langsung dari ketiga pemain itu. Saya mendengar hal itu, tentu saja sangat senang. Mereka pemain timnas, kemampuannya tidak diragukan lagi. Kami senang karena mereka ingin bergabung dengan Persib," kata Umuh, kemarin.

Umuh tidak menampik, bergabungnya ketiga pemain tersebut, bakal menambah kekuatan tim Maung Bandung untuk berkiprah di putaran kedua LSI. Pelatih, ujarnya, tidak akan ragu untuk melakukan rotasi dengan banyaknya stok pemain berkualitas.

"Nantinya kita tidak bingung lagi untuk merotasi pemain. Kita tidak perlu melirik ke kiri dan ke kanan, mau pasang siapa jika satu dua pemain inti absen. Nanti siapa pun yang diturunkan semuanya siap bermain karena pemain kita pemain yang sudah jadi," ujar Umuh.

Pria yang juga menjabat Dirut PT PBB ini, mengaku bangga jika mayoritas tim Persib dihuni pemain Timnas. Hal itu, dinilainya, menjadi modal kuat untuk menuntaskan target Juara yang diusung musim ini. Umuh menegaskan, siap memberikan bayaran yang sesuai dengan kualitas para pemain itu. "Kalau bisa 11 pemain inti timnas PSSI semuanya dari Persib," ujarnya.

Jika bergabung, Isnan, Ferry dan Ponaryo, kian melengkapi kosongnya beberapa posisi di Maung Bandung. Untuk posisi penjaga gawang, Maung Bandung memang tengah kelabakan karena bakal ditinggal Sintaweechai “Kosin” Hathairattanakool, akhir Februari nanti. Dan untuk stok gelandang, Persib belum memiliki pelapis yang mumpuni.

Keinginan para penggawa Sriwijaya itu, diungkapkan salah satu Ofisial Timnas PSSI asal Bandung. Kondisi keuangan Sriwijaya yang tidak kondusif, menyebabkan banyak pemain yang ingin hengkang. Apalagi, Sriwijaya kemungkinan besar juga ditinggal sang Arsitek, Rahmad Darmawan, yang diproyeksikan mengganti Benny Dollo di skuad Merah Putih.

Sumber: BolaIndo
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger