Sering Kebobolan, Persib Benahi Lini Belakang

31 January 2010 Sedikit demi sedikit, jajaran pelatih Persib Bandung mulai melakukan evaluasi kecil-kecilan. Evaluasi ini dilakukan untuk memperbaiki kinerja Maman Abdurahman dkk pada putaran kedua nanti.

Para punggawa Maung Bandung sendiri baru akan berlatih bersama pada Senin, (1/2/2010) sore pekan depan. Saat ini, para pemain diperbolehkan libur untuk istirahat sejenak setelah 17 kali laga di putaran pertama. Dua laga terakhir, kontra Persebaya Surabaya dan Persik Kediri mampu ditoreh dengan manis.

Asisten Pelatih Persib Robby Darwis mengakui, dua laga terakhir tersebut adalah puncak penampilan anak asuhannya. Secara umum, kata Robby, penampilan skuad Persib bisa dikatakan menunjukkan peningkatan yang bagus.
“Grafiknya sudah bagus. Penampilan mereka sudah baik secara kolektif. Tinggal nanti dibenahi saja beberapa,” jelas Robby, Minggu (31/1/2010).

Namun, kata Robby, ada beberapa kelemahan Maung Bandung. Menurutnya, Persib sering kebobolan. Tak heran, dalam 17 kali laga, gawang Persib sudah kemasukan 17 gol lawan. Kesalahan tersebut, imbuhnya, banyak dilakukan pemain lini belakang yang terlambat untuk menghadang serangan lawan.

“Harus diakui, kita masih lemah dalam komunikasi antara pemain di lini belakang. Kita banyak kecolongan oleh lawan. Termasuk, kecolongan banyak juga akibat tendangan sudut lawan. Ini nanti yang akan kita benahi saat latihan minggu depan,” bebernya.

Sumber: BolaIndo
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger