Robby Darwis Siap Dipecat

30 December 2009 BANDUNG (SI) – Sikap legawa ditunjukkan Asisten Pelatih Persib Robby Darwis. Kang Robby, demikian dia biasa dipanggil,siap menerima apa pun keputusan hasil evaluasi manajemen.

Robby menilai apa yang dilakukan manajemen adalah sesuatu yang wajar. Untuk itu dia akan menghargai segala keputusan demi kemajuan Persib.“Secara pribadi saya setuju jika manajemen melakukan evaluasi.Saya pun siap menerima segala keputusan yang diambil manajemen tim sekalipun jika saya terkena dampaknya, diberhentikan, saya siap mundur,” ungkap Robby.

Mantan kapten Persib era 1980- an ini siap mendukung pelatih baru yang ditunjuk manajemen jika nanti memang terjadi pergantian pelatih.Tapi, itu pun kalau dirinya masih dipercaya menjadi asisten pelatih. “Jika nanti saya ternyata masih membantu Persib,tentu saja saya juga siap mendukung pelatih yang nantinya akan ditunjuk manajemen,”ucap Robby.

Setelah kekalahan 0-3 Maung Bandung dari Persema Malang, manajemen langsung berinisiatif melakukan evaluasi menyeluruh menyangkut kinerja tim.Evaluasi menjadi terasa lebih penting karena dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan pasukan Jaya Hartono, Persib terdampar di peringkat 12 dengan 14 poin hasil empat kali menang dan dua kali seri. Berdasarkan hasil itu, manajemen Persib langsung menegaskan akan segera melakukan evaluasi.

Siapa pun yang dinilai tidak memberikan kontribusi akan didepak sebagai pertanggungjawaban kepada pihak konsorsium sebagai penyokong dana. “Evaluasi pasti akan kami lakukan secepatnya.Namun,untuk pergantian pemain atau pelatih sepertinya baru akan kami lakukan di putaran kedua nanti.Saya harap ini menjadi motivasi bagi pemain untuk tampil lebih maksimal lagi agar di paruh musim nanti tidak didepak,” papar Manajer Persib Umuh Moechtar.

Banyaknya pemain bintang yang menghiasi skuad Persib ternyata belum mampu menyulap prestasi yang diinginkan. Cristian Gonzales,pemain yang diandalkan menggedor dan merobek jala lawan, masih mencari bentuk permainan terbaiknya. Langganan top skor pentas sepak bola nasional selama empat musim berturut-turut itu baru menyumbangkan satu gol bagi Persib. (raka zaipul)

Sumber: SINDO
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger