Persib Mengumbar Optimisme

22 December 2009

IMAM CAHYADI/GM
KIPER Persib, Sintawechai Hatairattanakol, berusaha menahan laju bola tendangan Wildansyah saat latihan di Lapangan TNI AL Malang, Senin (21/12).
MALANG,(GM)-
Meski menganggap lebih berat daripada saat melawan Arema Malang, Persib Bandung tetap bertekad meraih poin saat menghadapi Persema Malang di Stadion Gajayana Malang, Rabu (23/12) besok. Pertandingan melawan Persema pun diperkirakan akan lebih menarik dari pertandingan sebelumnya.

"Melawan Persema kemungkinan akan lebih menarik. Mereka bermain cepat dan tidak terpatron pada pola yang telah disiapkan pelatih sebelumnya. Pemain mereka sering bergerak bebas dan tak beraturan. Itu yang akan membuat menarik," ujar pelatih Persib

Bandung, Jaya Hartono kepada wartawan "GM", Brilliant Awal dan Imam Cahyadi, usai latihan di Pangkalan TNI AL Malang, Senin (21/12).

Jaya menyatakan, penilaian tersebut dilontarkan setelah ia melihat pertandingan Persema kontra Sriwijaya FC, Minggu (20/12). Kemenangan Persema atas Sriwijaya karena para pemain Persema lihai memanfaatkan konsentrasi para pemain Sriwijaya yang hanya terfokus pada striker Persema, Brima Pepito. Sedangkan sayap Persema dibiarkan bebas bergerak. "Kita tidak ingin seperti itu. Jika Persema tetap bertanding dengan pola yang sama, maka pertandingan melawan kami akan seru," kata jaya.

Menyangkut absennya dua pilar Persib, Hilton Moreira dan Suchao Nuchnum, Jaya tidak mempersoalkannya. Bahkan Jaya optimis bisa mengatasi Persema. Posisi striker diserahkan pada Budi Sudarsono, Airlangga, dan Cristian Gonzales. Sementara Cucu Hidayat bisa diturunkan untuk mengisi posisi Suchao. Cucu akan difokuskan untuk gelandang serang. Gelandang bertahan akan tetap dipercayakan pada Hariono.

Hal itu setidaknya tergambar dalam latihan yang dilakukan Persib, sore kemarin. Cucu dan Hariono dicoba saling berhadapan dalam game internal. Cucu beberapa kali melakukan serangan untuk membantu Atep dan Eka Ramdhani. Hariono beberapa kali tampak bertarung dengan Cucu.

"Anak-anak enjoy saat latihan dan saat game internal tadi. Mereka juga kompak. Saya ingin mereka mempertahankan ini agar bisa meraih hasil maksimal," ujarnya.

Pada game internal yang berlangsung selama 25 menit, Jaya memang sengaja menaikkan frekuensi latihan. Hal ini dimaksudkan agar para pemainnya tidak kaget saat uji coba lapangan yang akan dilaksanakan, Selasa (22/12).

"Sengaja saya naikkan intensitas latihannya agar anak-anak tidak terlalu kaget saat latihan uji coba lapangan besok. Besok (hari ini, red) latihan akan lebih ditingkatkan," ujar mantan pemain timnas Indonesia ini. **

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger