PANPEL SIAP MENYAMBUT KEDATANGAN BOBOTOH

22 December 2009

MALANG, (PR).-
Panitia Pelaksana (Panpel) Persema Malang, menyatakan siap untuk menyambut dua suporter yang akan mendukung Persema dan Persib pada laga kontra Rabu (23/12), di Stadion Gajayana Malang. Ketua Panpel Persema, Sapto mengungkapkan, hingga Senin (21/12), dia belum memperoleh konfirmasi tentang kedatangan pendukung Persib ke Malang, tetapi pihaknya siap menyambut para bobotoh.

Tribun khusus untuk para bobotoh telah disiapkan. "Kalau mereka datang dan hadir di stadion, kami akan tempatkan di tribun selatan atau timur. Tidak ada masalah, karena kapasitas stadion cukup besar, bisa menampung 25.000 penonton," kata Sapto, di Malang kemarin.

Menurut dia, panpel akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk dapat mengawal mulai dari kedatangan di stasiun Malang, menuju stadion hingga kepulangan para bobotoh kembali ke Bandung. Hal ini dilakukan agar para bobotoh tetap merasa nyaman selama berada di Malang.

Sapto mengaku, selama ini pendukung Persib tidak memiliki masalah dengan pendukung Persema. Namun kedekatan bobotoh dengan pendukung Persebaya Surabaya, yaitu bonek bisa menjadi potensi terjadi gesekan di Malang.

Selama ini, bonek dengan pendukung Arema Malang, Aremania selalu bermasalah. Terlebih pada hari yang sama Arema akan menjamu Sriwijaya FC di Kanjuruhan.

Dukungan bobotoh

Untuk memberikan dukungan kepada Persib, sekitar empat ratus bobotoh akan berangkat ke Malang, Selasa (22/12). Para bobotoh rencananya akan berangkat menggunakan kereta api dan bus. "Kami ingin mendukung Persib saat berhadapan dengan Persema, sehingga Persib bisa menang di kandang lawan untuk pertama kalinya," kata koordinator bobotoh, Boseng.

Selama ini, laga tandang Persib selalu dilakukan di luar pulau Jawa. Biaya yang harus ditanggung cukup besar sehingga sedikit bobotoh yang bisa mendukung langsung. "Ini kesempatan kami untuk memberikan dukungan kepada Persib. Semoga saja dengan kehadiran bobotoh di stadion bisa membawa keberuntungan dan meraih kemenangan bagi Persib," tutur Boseng.

Boseng mengungkapkan, sebelum berangkat ke Malang, dia telah melakukan koordinasi dengan pendukung Persema Malang, Ngalamania. Ngalamania pun telah menyatakan siap untuk menyambut kedatangan para bobotoh. (A-187)***

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger