Hilton Terancam Tidak Bisa Main

2 December 2009

WAMENA, TRIBUN-Sehari menjelang laga krusial melawan Persiwa Wamena, kubu Persib Bandung masih disibukkan dengan proses penyembuhan cedera paha Hilton Moreira. Bomber yang memiliki mobilitas tinggi ini pun diragukan tampil saat bentrok dengan tim berjuluk Badai Pegunungan Tengah itu.

Kemarin, kedua paha striker Maung Bandung itu masih terlihat bengkak. Kondisi ini buntut dari sepak terjangnya sepanjang pertandingan melawan Persipura Jayapura. Hilton memang bermain agresif dan kakinya kerap menjadi incaran pemain lawan.

Dokter Tim Persib, dr Raffi A Gani, mengatakan dirinya belum merekomendasikan kepada pelatih untuk menurunkan Hilton saat menghadapi Persiwa. Dirinya akan melihat kondisi terakhir cedera yang dialami bomber asal Brasil itu hingga detik-detik menjelang pertandingan.

"Kita lihat perkembangannya sampai besok. Untuk paha kirinya mulai membaik tapi paha kanannya masih bengkak," ujar Raffi di Wamena, Selasa (1/12).

Menurut Raffi, jika perkembangannya positif mungkin saja ia akan merekomendasikan kepada pelatih untuk menurunkannya. Namun kalau perkembangannya tak menggembirakan, lebih baik striker bertenaga kuda itu diistirahatkan.

Hilton sendiri mengaku masih merasakan nyeri di kedua pahanya. Tak heran ia tak bisa berlari cepat saat timnya menjajal Stadion Pendidikan, Wamena, pada uji lapangan kemarin pagi. Hilton terlihat hanya berjalan santai dibawah pengawasan tim pelatih.

"Kaki saya masih sakit, nggak bisa lari. Kalau sampai besok masih sakit, saya memilih istirahat. Tapi kalau sudah nggak sakit, saya serahkan kepada tim pelatih apakah akan memainkan saya atau tidak," tutur Hilton.

Menurutnya, main di liga Indonesia risikonya sangat tinggi. Terutama risiko cedera akibat sabetan pemain lawan. Dan yang memperihatinkan kata Hilton, wasit kerap membiarkan pelanggaran-pelanggaran kasar yang dilakukan para pemain.

"Saya kira wasit harus lebih tegas. Jangan terlalu lunak, bahkan membiarkan pelanggaran sekecil apa pun. Ini penting demi karier pemain," ujar Hilton.(san/gan)

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger