Persipura Jinakkan Maung Bandung

30 November 2009 Liputan6.com, Makassar: Persipura Jayapura yang memainkan laga kandang di Stadion Andi Matalatta, Makassar, sukses memetik poin penuh ketika menjamu Persib Bandung, Minggu (29/11). Persipura menekuk Persib berkat gol tunggal Alberto ‘Beto’ Goncalvez.

Tidak diperkuat Boas Solossa, serangan Persipura nampak kurang greget di sepanjang babak pertama. Namun itu juga tidak terlepas dari relatif rapihnya skema permainan Persib. Gol kemenangan baru tercipta di menit kedua babak kedua alias menit ke-47. Beto dengan jitu memperdayai Kosin Hathairattanakool, kiper Persib, setelah menerima umpan terobosan Yustinus Pae.

Gol kejutan di babak kedua itu membuat Persib tersengat. Tim asuhan Jaya Hartono meningkatkan serangan. Tembakan jarak jauh menjadi andalan Maung Bandung membobol gawang tuan rumah. Beberapa kali gawang Jandry Pitoy terancam oleh sepakan keras yang di antaranya dilepaskan Atep dan Cucu Hidayat.

Penampilan dingin dan taktis diperlihatkan Jandry di bawah mistar. Sejumlah tendangan yang akurat bisa digagalkan mantan kiper timnas ini. Jandry juga mampu menghadang tendangan dengan membalikkan badan dari Hilton Moreira. Sementara Budi Sudarsono sepakannya melambung di atas gawang.

Dengan hasil ini Persipura memperpanjang rekor tidak terkalahkannya di musim ini. Dari enam pertandingan yang telah dimankan, tim Mutiara Hitam mengantongi dua kemenangan dan empat hasil imbang. Sedangkan buat Persib hasil akhir di Makassar ini merupakan kekalahan ketiga dari lima kali bertanding.

Dari partai lain yang dimainkan di Stadion Pendidikan, Wamena, Papua, tuan rumah Persiwa Wamena menggunduli jawara Copa Indonesia musim lalu, Sriwijaya FC, dengan skor mencolok 3-0. Kemenangan Badai Pegunungan, julukan untuk Persiwa, dimulai gol Erick Weeks Lewis di menit ke-31.

Lima menit kemudian gawang Sriwijaya kembali bergetar. Kali ini gol dijaringkan sang kapten Pieter Romaropen. Laskar Urang Awak berusaha mengejar ketinggalan namun justru sembilan menit sebelum waktu normal usai Persiwa menyeploskan gol ketiga lewat aksi Eddie Foday Boakay. Kemenangan ini memnbawa Persiwa ke peringkat keenam dengan 10 poin dari enam kali bermain.(DIM)

Berikut hasil lengkap lanjutan ISL, Minggu (29/11):
Persipura 1 vs Persib 0
Persiwa 3 vs Sriwijaya FC 0
Persisam 1 vs PSM 0
PSPS 1 vs Persik 0
Persija 4 vs Persebaya 3

Sumber: Liputan6
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger