Persib Kirim Surat Protes

30 November 2009

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
MAKASSAR, TRIBUN - Gerah dengan kepemimpinan wasit Setiyono yang dinilai merugikan Persib saat bentrok dengan Persipura di Stadion Andi Mattalata, Minggu (29/11) malam, kubu Maung Bandung bakal melayangkan surat protes resmi ke PSSI atas kepemimpinan wasit yang dinilai kontroversial tersebut.


Masalah utama yang dijadikan acuan dalam surat protes itu adalah keputusan Setiyono yang tidak memberikan hadiah penalti bagi Persib ketika Hilton Moreira di babak kedua diganjal Jack Komboy di dalam kotak penalti Persipura.

"Saya sudah menelpon Sekjen PSSI. Sesegera mungkin kami akan melayangkan surat protes resmi terkait kepemimpinan wasit Setiyono. Ini tak bisa dibiarkan," kata Manajer Persib H Umuh Muhtar seusai pertandingan.

Keputusan Setiyono memang agak kontroversial. Dalam tayangan ulang di televisi terlihat Hilton diganjal tepat digaris kotak penalti Persipura. Tak heran tubuhnya pun jatuh terpental ke arah dalam kotak penalti lawan.

Umuh mengaku tak bisa menerima kekalahan dari Persipura. Kekalahan ini kata Umuh, kasusnya berbeda dengan ketika Persib ditaklukkan Persiba dan PSM pada dua laga awal.

"Saya kecewa dengan wasit Setiyono. Mengapa dia lagi yang memimpin pertandingan tandang Persib. Padahal di musim lalu dia juga yang menjadi biang kerok kekalahan Persib dari Persitara,' ujar Umuh.

Menurut Umuh, banyak sekali keputusan Setiyono yang merugikan Persib. Selain tidak memberikan hadiah penalti, wasit bertubuh ceking itu juga kerap membiarkan pelanggaran keras yang dilakukan pemain Persipura.

"Kalau begini terus, bisa-bisa pemain kita cacat. Mengapa pelanggaran keras nggak dihukum. Kalau pertandingan internasioanl dan dipimpin wasit yang benar, mungkin sudah banjir kartu," kata Umuh.

Meski kecewa oleh kepemimpinan wasit tapi Umuh mengaku bangga melihat permainan yang ditunjukkan Eka Ramdani dkk. Umuh menilai Persib bermain bagus dan berani.

Seusai ditaklukkan Persipura, kubu Persib semalam langsung meninggalkan Makassar menuju ke Wamena. Eka dkk terbang dari Makassar sekitar pukul 24.00 waktu setempat dengan rute perjalanan ke Biak lalu diteruskan ke Wamena.(san/gan)


Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger