Persib Pastikan Buru Pemain Asing Terakhir

28 October 2009

IMAM CAHYADI/GM
PEMAIN Persib, Atep (tengah) berusaha melewati chandra Yusuf. Sementara Cucu hidayat bersiap menyergap bola pada latihan di stadion Persib Bandung, Selasa (27/10).
AHMAD YANI,(GM)-
Setelah berbagai spekulasi bermunculan, manajemen tim Persib Bandung akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi mengenai perburuan pemain yang diproyeksikan menempati sektor sayap. Tiga hari menjelang batas akhir pendaftaran pemain tambahan, Persib mengaku masih memburu seorang pemain sayap asing asal benua Asia. Kendati demikian, nama pemain asing asal Asia itu masih dirahasiakan.

"Hari ini (kemarin, red) kita sudah mengirim utusan ke Jakarta untuk bertemu salah seorang pemain asing asal Asia yang sedang kita jajaki. Kalau ada kesepakatan, nanti kita umumkan namanya," kata Manajer Persib, H. Umuh Muchtar di sela-sela menyaksikan sesi latihan sore Persib di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Selasa (27/10).

Dikatakan Umuh, pemain asing asal Asia ini merupakan pemain terakhir yang diburu Persib. "Pendaftaran tinggal tiga hari lagi. Kalau kesepakatan tidak bisa diraih dengan pemain ini, berarti pelatih harus memaksimalkan pemain yang ada. Di putaran kedua nanti, baru kita mencari lagi," kata Umuh.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia (PT LI) sudah menetapkan batas akhir pendaftaran pemain tambahan, yaitu pada 30 Oktober 2009. "Yang kita kejar dari pemain asing ini adalah kesepakatannya saja untuk bergabung dengan Persib agar bisa langsung didaftarkan. Kalaupun dia terlambat bergabung tidak masalah," ujar Umuh.

Ketika ditanyakan apakah pemain Asia yang dimaksud Umuh adalah Daniel Bennet dari Singapura, Umuh mengelak. "Kita memang inginnya dia (Bennet, red). Tapi sepertinya tidak bisa. Yang pasti, pemain ini posisinya sesuai dengan kebutuhan pelatih,," tegasnya. Umuh juga menolak menyebutkan negara asal pemain yang tengah diburunya itu.

Soal berbagai spekulasi itu, Umuh memastikan tidak ada yang bisa direalisasikan. "Terakhir, pemain yang direkomendasikan pelatih yang katanya pernah memperkuat Persiter Ternate (Firdaus Nyong, red), sudah kita tolak. Alasannya, pemain itu sudah dimakan usia," kata Umuh.

Selain Firdaus Nyong, Umuh juga kembali menegaskan, batalnya Persib merekrut gelandang Thailand, Rangsan Vivatchaichok karena meminta harga kontrak yang sangat tinggi. "Yang tengah kita kejar sekarang, inilah usaha terakhir kita," tegas Umuh.

Soal pemain asing asal Asia kedua setelah Kosin Hathairattanakool yang tengah diburu manajemen tim ini, pelatih Jaya Hartono mengaku tidak tahu menahu sama sekali. "Saya tidak tahu. Lagi pula, saya tidak tahu tujuan pengurus ke Jakarta itu untuk apa. Jadi, saya tidak mau berandai-andai," katanya. (B.82)**

Sumber Berita: Galamedia
By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger