Persib Belum Dapat Pemain Sayap

27 October 2009

BANDUNG, (PRLM).- Keinginan Persib Bandung untuk merekrut pemain sayap kiri lokal agaknya sulit diwujudkan. Pelatih Jaya Hartono pernah mengatakan di Indonesia sangat jarang ditemui pemain yang murni bermain di posisi sayap kiri. Kalaupun ada, pasti saat ini sudah terserap ke tim-tim peserta Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010 lainnya.

"Bisa dibilang sangat sedikit pemain sayap kiri Indonesia yang bagus mainnya. Setelah era Isnan Ali ini saja saya khawatir tim nasional Indonesia tidak bisa memperoleh penerusnya," ucap Jaya saat itu.

Manajemen sendiri punya alasan lain tidak ingin gegabah merekrut pemain lokal. Asisten manajer Dedy Firmansyah, ditemui di Stadion Persib Jalan Ahmad Yani Bandung Senin (26/10) mengatakan, tidak ingin mengambil risiko merekrut pemain yang tidak baik kualitasnya.

"Kalau ada pemain yang saat ini masih belum memiliki tim kan bisa dipertanyakan. Apa dia memang sudah meredup karir dan kemampuannya, karena faktor usia, atau justru memiliki riwayat cedera yang belum pulih," tuturnya.

Karena alasan itu pula, lanjut Dedy, manajemen juga memfokuskan perburuan ke pemain Asia, khususnya Singapura dan Thailand. Ada pun pemain yang dimaksud Dedy ialah Daniel Bennet yang merupakan kapten tim nasional Singapura.

"Kami tengah mengusahakan Bennet, karena kemampuan dia bagus. Tapi kalau pun tidak bisa direkrut sekarang ini, kami proyeksikan dia bergabung dengan tim di paruh kedua musim kompetisi," ucapnya seraya mengatakan nama Rangsan Viwatchaichock yang awalnya diputuskan batal direkrut kembali masuk ke dalam daftar nama pemain yang turut dipertimbangkan. (A-184/A-26).***


Sumber Berita: Pikiran Rakyat

By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger