Kosin Terganjal Administrasi Pergantian Nama

26 October 2009 BANDUNG, (PRLM).- Persib saat ini sudah memiliki tiga pemain asing, yaitu duet penyerang Cristian Gonzales-Hilton Moreira, stopper Christian Rene, dan akan mendatangkan kiper Sinthaweechai "Kosin" Hathairattanakool.

Namun, kedatangan Kosin terganjal masalah administrasi pergantian nama. "Kosin memang terlambat datang, tetapi saya pastikan akhir bulan ini sudah berada di Bandung. Dengan materi pemain yang ada, saya kira Persib cukup kuat. Tinggal bagaimana tim pelatih meraciknya. Namun, yang pasti, manajemen dan pelatih akan terus mencari pemain yang cocok untuk menambal kekurangan di sektor kiri itu," ujar ujar Asisten Manajer Persib, Dedy Firmansyah.

Persib yang dibekali target juara sampai saat ini diperkuat dua puluh pemain. Dengan materi pemain yang ada, Persib akan melakoni laga kandang pertamanya kontra Pelita Jaya, setelah pada dua laga tandang awal gagal meraih poin karena kalah beruntun dari Persiba Balikpapan dan PSM Makassar.

Akan tetapi, kekuatan "Pangeran Biru" menjelang dua laga krusial itu juga bisa kembali berkurang karena empat pemain utama, Maman Abdurahman, Eka Ramdani, Hariono, dan Nova Arianto dipanggil untuk memperkuat tim nasional pada laga Pra-Piala Asia pada 14 dan 18 November mendatang.

Dedy berharap kondisi keempat pemain tersebut tetap fit saat kembali dari timnas agar bisa merealisasikan target sapu bersih di kandang dengan mengalahkan Pelita Jaya dan Persitara.

"Peran keempat pemain itu sangat penting untuk Persib dan skema yang sudah ditentukan pelatih. Jadi saya harap mereka bisa prima saat kembali dari timnas agar kami bisa turun dengan kekuatan terbaik pada laga kandang," tutur Dedy. (A-168/A-147)***

Sumber Berita: Pikiran Rakyat
By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger