Sriwijaya FC Siap Jajal Maung Bandung

1 September 2009 PALEMBANG (SI) – Untuk mengukur kekuatan tim, Sriwijaya FC (SFC) akan menghadapi Persib Bandung dalam rangkaian launching tim pada 27 September 2009 mendatang.

Manajer SFC Hendri Zainuddin seusai rapat koordinasi acara launching Sriwijaya FC musim kompetisi 2009/2010 kemarin mengatakan, setelah acara puncak yang diselenggarakan Sabtu (26/9) malam,para pencinta SFC akan disuguhkan pertandingan berkualitas yang menghadirkan tim hebat. Awalnya manajemen berencana mendatangkan tim promosi bertabur bintang Persisam Samarinda.

Namun, tawaran tersebut ditolak manajemen Persisam dengan alasan terbentur jadwal uji coba yang telah disusun pelatih. Tim lain yang juga coba diundang, yaitu Persija Jakarta,hingga kini belum memberi respons positif atas tawaran SFC.Selain itu, tim Macan Kemayoran hingga kini belum terbentuk. Alternatif lain yang dijajaki manajemen adalah mendatangkan Persib Bandung.

’’Dari beberapa tim yang kami hubungi untuk melakukan pertandingan uji coba saat launchingSFC akhir bulan nanti hanya Persib yang memberikan sinyal positif. Tapi,semua masih akan dimantapkan lagi dalam beberapa hari ke depan,”ujar Hendri. Hendri menerangkan, dipilihnya Persib sebagai lawan tanding SFC karena Maung Bandungadalah klub yang memiliki tradisi kuat di sepak bola nasional.Hal itulah yang membuat manajemen menilai Persib layak mengukur kesiapan SFC mengarungi musim depan. ’’Persib tim bagus.

Mudah-mudahan hasil pertemuan nanti bisa menjadi gambaran nyata kesiapan kami mengarungi kompetisi,”tuturnya. Saat launching nanti diharapkan seluruh pemain SFC sudah lengkap.Beberapa pemain buruan yang terus didekati secara intensif juga paling tidak telah menyatakan kesediaannya bergabung dengan SFC.Bahkan kalau perlu,manajemen akan menemui pemain tersebut langsung untuk melakukan perjanjian prakontrak.

’’Kami harapkan semua pemain sudah lengkap.Sebab,pada launchingnanti satu per satu pemain akan dikenalkan kepada para pendukung dan pencinta SFC serta masyarakat Sumsel umumnya dan bisa turun pada pertandingan melawan Persib,”tutur anggota DPRD Kabupaten Banyuasin ini. Hendri bersyukur,rencana pertandingan uji coba yang akan diadakan di Malang,Jawa Timur menemui titik terang. Pertandingan uji coba yang direncanakan 15-17 September mendatang diubah menjadi 13 dan 16 September.

Dia menyatakan, pada 13 September nanti SFC akan berhadapan dengan Persiwa Wamena. Sementara tanggal 16 September, Charis Yulianto dkk akan meladeni Persema Malang. ”Dari hasil koordinasi dengan pengurus kedua klub itu maka disepakati kita akan melakukan pertandingan uji coba di Malang,”pungkasnya. Pelatih SFC Rahmad Darmawan mengatakan,saat ini memang anak asuhnya membutuhkan pertandingan uji coba.

Sebab dalam rentang waktu satu bulan latihan mereka baru melakukan satu kali uji coba ketika menjamu Perlis FA. ”Pertandingan uji coba sangat penting artinya bagi tim,”tandasnya. (iwan setiawan)

Sumber berita: http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/267038/

By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger