Persib Disarankan Gunakan Pemain Lokal

31 August 2009 SUMBER, (PRLM).- PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) disarankan agar memperkuat timnya cukup dengan para pemain lokal yang benar-benar berkualitas, tidak usah merekrut pemain asing yang biayanya mahal. Apalagi, saat ini Persib tidak lagi mendapatkan dukungan dana dari APBD.

"Dulu, ketika Persib hanya diperkuat oleh para pemain lokal yang benar-benar berkualitas, dalam even-even tertentu seringkali mendapatkan juara di tingkat nasional. Sekarang ada pemain asing, tetapi tidak pernah jadi juara," kata Joko, bobotoh Persib asal Semarang yang lama tinggal di Cirebon pada dialog antara manajemen PT. PBB dengan bobotoh terkait program Persib Card se-Wilayah Cirebon di GOR Ranggajati Sumber, Kab. Cirebon, Minggu (30/8).

Pada acara tersebut ratusan bobotoh Persib asal Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka hadir di arena yang dimeriahkan oleh grup musik Mister Band tersebut. Tiket masuk ke GOR tersebut juga diundi dengan memperebutkan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor Honda Beat.

Mereka cukup puas karena, Dirut PT. PBB, H. Umuh Muchtar beserta jajaran manajemen PT. PBB juga menghadirkan pelatih dan para pemain inti Persib, seperti Jaya Hartono, Roby Darwis dan Yudhi Bachtiar (pelatih), sementara pemain di anataranya Bildan, Cecep Supriatna, Eka R., Tema Mursadad, Erlangga, Nova Aryanto, Maman Abdurachman, Cucu Hidayat, dan Irwan. Namun, Gonzales pada Minggu (30/8) kemarin berhalangan hadir karena sedang merayakan ulang tahun.

Menanggapi saran penggunaan pemain lokal tersebut, Dirut PT. PBB, H. Umuh menyatakan, pada dasarnya tidak berkeberatan dengan saran tersebut. Namun, menurutnya, antara waktu dulu dengan sekarang suasananya sudah berbeda, karena pada waktu itu lawan-lawan Persib mungkin tidak terlalu tangguh.(A-146/A-50)***

sumber berita: http://www.pikiran-rakyat.com/index.php?mib=news.detail&id=95331

by dukunpersib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger