Persib Bandung Mundur dari Inter Island Cup

21 August 2009 VIVAnews - Persib Bandung mundur dari keikutsertaannya di Inter Island Cup. Turnamen antar pulau Indonesia ini akan digelar 4-17 September 2009 mendatang.

"Kami mendapat kabar Persib tidak siap tampil di Inter Island Cup. Sebagai gantinya harusnya Persija karena di klasemen musim lalu mereka ada di bawah Persib. Namun sampai saat ini tim Persija belum terbentuk. Kami masih mencari kemungkinan lain," kata CEO PT. Liga Indonesia (LI) Joko Driyono di Senayan, Kamis, 20 Agustus 2009.

LI belum bisa memutuskan tempat penyelenggara. Kriteria calon tempat penyelenggara yang harus dipenuhi adalah layak secara teknis untuk siaran langsung televisi dan mudah diakses oleh tim-tim yang bertanding.

Penyelenggaraan Inter Island Cup ini berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Joko mengatakan venue pertandingan harus mudah dijangkau.

"Mendekati Lebaran kan biasanya penerbangan penuh," kata Joko.

Sebelumnya PT Liga Indonesia telah menunjuk lima tim terkuat dari masing-masing pulau terbesar di Indonesia untuk tampil di IIC 2009. Kelima tim ini akan bertanding dengan sistem setengah kompetisi untuk berebut tiket ke grand final.

Sriwijaya FC yang finish di posisi ke-5 pada Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 terpilih mewakili Sumatera. Sedangkan empat tim lainnya adalah Persib (Jawa), PSM (Sulawesi), Persiba (Kalimantan), dan Persipura (Papua).

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger