Inter Island Cup Pemain yang Belum Dikontrak Boleh Main

21 August 2009 VIVAnews - PT Liga Indonesia berniat untuk melakukan modifikasi terhadap peraturan pertandingan pada Inter Island Cup (IIC) 2009. Salah satunya adalah kebebasan peserta untuk menurunkan pemain yang belum resmi dikontrak.

IIC 2009 akan digelar 4-17 September 2009. Turnamen ini akan diikuti oleh lima tim terbaik yang mewakili pulau-pulau terbesar di Indonesia.

Menurut CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, IIC 2009 merupakan ajang pemanasan sebelum Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 digelar. Namun pihaknya akan mengupayakan agar pertandingan tetap menarik.

"Caranya dengan memodifikasi sistem pertandingan. Salah satunya adalah dengan mengizinkan pemain yang belum resmi dikontrak untuk main. Selain itu, tiap pertandingan juga akan kami usahakan agar ada pemenangnya (ada adu penalti di tiap pertandingan jika hasil imbang)," kata Joko kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis, 20 Agustus 2009.

Untuk sementara PT Liga Indonesia baru menjaring empat peserta untuk IIC 2009. Masing-masing adalah Sriwijaya FC (Sumatera), PSM (Sulawesi), Persiba (Kalimantan), dan Persipura (Papua). Sedangkan Persib Bandung yang harusnya mewakili pulau Jawa memilih mundur karena belum siap.

"Kepastian IIC 2009 akan kami putuskan antara 25-26 Agustus 2009. Begitu juga tim yang akan menggantikan Persib Bandung," tandas Joko.

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger