Jaya Terapkan Latihan Berjalan

29 August 2009 BANDUNG, (PRLM).- Pelatih Jaya Hartono terpaksa akan menggunakan sistem latihan berjalan sebelum terjun pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010, 11 Oktober mendatang, karena sempitnya waktu persiapan. Dengan sistem ini, latihan tidak hanya dilakukan sebelum liga resmi bergulir, tetapi juga di antara selang waktu pertandingan yang satu dengan yang lain.

"Kalau dihitung, masa persiapan tidak cukup. Masa persiapan yang semestinya dilakukan tiga bulan, habis digunakan untuk mempersiapkan sejumlah permasalahan yang belum selesai," tutur Jaya.

Skuad "Maung Bandung" dipastikan baru akan menggelar latihan perdananya pada 1 September. Kepastian tersebut diperoleh setelah manajemen mengadakan pertemuan dengan pelatih beserta delapan belas pemain yang hadir kemarin di Mes Persib. Pemain yang hadir, di antaranya Budi Sudarsono, Cucu Hidayat, Eka Ramdani, Edi Hafid. Sementara Christian Gonzales tidak hadir karena masih berada di Surabaya. Dengan mulai latihan pada 1 September, otomatis Persib memiliki masa persiapan selama lima pekan karena pada Idulfitri ada jatah libur 17-23 September.

Jaya mengatakan, keterbatasan waktu yang ada untuk mempersiapkan tim tersebut terbantu dengan komposisi pemain yang tidak banyak perubahan dengan musim lalu.

Selama Ramadan ini, tim hanya akan menjalani satu kali latihan setiap harinya. Waktunya masih fleksibel, antara sore dan malam. Selama libur Idulfitri, Jaya berharap pemain menjaga kondisi fisiknya, karena pada 27 September hingga 5 Oktober, hasil latihan singkat yang diperoleh tim akan segera diuji pada ajang Piala Gubernur Jawa Timur. Persib akan menjadi satu-satunya peserta dari luar Jatim.

"Ini merupakan kesempatan berharga untuk menguji kemampuan tim. Awalnya uji coba memang akan dilakukan di Bandung dengan tim-tim lokal yang ada di sini. Namun, uji coba dengan tim lokal membuat pemain tidak memperoleh lawan yang sebanding sehingga tidak ada tekanan yang mereka rasakan," tuturnya. (A-184/A-147)***

sumber berita: Pikiran rakyat

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger