Umuh : Pengunduran Jadwal ISL Akan Berdampak Buruk

17 February 2015 Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap pengunduran jadwal Liga Super Indonesia (LSI) 2015 tidak memakan waktu terlalu lama. Pasalnya, hal tersebut akan merugikan semua klub yang tengah menunggu digelarnya kompetisi bergengsi di Indonesia itu.

Seperti diketahui, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Tim Sembilan bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengusulkan pelaksanaan kompetisi ISL 2015 ditunda karena masih banyaknya klub yang belum memenuhi administrasi. Sementara tim Persib Bandung menyatakan tidak keberatan dengan pengunduran jadwal tersebut.

"Belum tahu mundur apa tidak, sekarang semua klub mau menghadap ke BOPI. Dulu tidak begini, kalau ada kekurangan berjalan terus," kata Umuh di Mess Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (17/2/2015).

Menurut Umuh, apabila belum juga pasti mengenai dimulainya LSI, akan banyak pihak yang dirugikan. Termasuk klub yang telah menggaji dan mengontrak para pemainnya.

"Kalau mundur satu bulan bisa bahaya, kita rugi satu milyar untuk gaji pemain. Mudah-mudahan cepat beres," ujarnya.

Umuh yang kini menjabat sebagai Komisaris PT LI, akan menghadiri pertemuan bersama BOPI tersebut apabila masih belum ada kepastian. Ia khawatir ada dampak buruk soal pengunduran jadwal tersebut.

"Sebagai Komisaris PT Liga, nanti ada sumbang saran dari saya soal langkah. Kalau Persib tidak ada masalah, tapi takutnya ada dampak jelek. Saya dukung tanggal berapa juga, karena itu yang diharapkan semua klub. Kalau berjalan tanggal 20 tapi baru satu dua pertandingan tiba-tiba berhenti kan bisa fatal," jelasnya

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger