Umuh Khawatir, Penundaan LSI Munculkan Dualisme Kompetisi Lagi

19 February 2015 Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar khawatir mundurnya kick-off Liga Super Indonesia (LSI) 2015 akan menjurus pada dualisme kompetisi, seperti yang terjadi pada tahun 2011 lalu. Ketika itu, kompetisi terpecah menjadi dua kompetisi, LSI dan Indonesia Premiere League (IPL).
"Saya menilai, pengunduran ini sebenarnya boomerang. Takutnya akan kejadian lagi seperti dulu, ganti lagi pengurus. Itu yang sangat berbahaya akan ada dualisme lagi," ujar Umuh kepada wartawan di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Kamis (19/2/2015).
Umuh berpendapat, seharusnya penyelenggaraan kompetisi tidak diundur, melainkan dibenahi sambil tetap berjalan. Dalam artian, sambil kompetisi terus berjalan tim yang kurang sehat ditekankan untuk melengkapi semua semua persyaratan yang belum. Untuk itu, Umuh pun berharap kebesaran hati Menpora serta BOPI, agar mengijinkan kompetisi tetap berlangsung sesuai dengan jadwal.
"Mudah-mudahan saja Menpora dan BOPI legowo dan bijaksana. Biarkan saja dulu kompetisinya tetap berjalan sambil dibenahi, kasih waktu tiga atau empat bulan," katanya.
Menurut Umuh, jika nantinya masih ada tim yang belum melengkapi persyaratan, idealnya diberikan peringatan dulu. Karena dengan pengunduran itu praktis banyak yang dirugikan. "Peringatan saja dulu, kalau langsung diberhentikan begini ya berat juga buat kita (peserta LSI)," beber Umuh.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger