Tertunda, Bantuan Kadeudeuh untuk Persib dari Pemprov Jabar

25 February 2015 Bantuan Pemprov Jabar sebesar Rp 1,5 miliar untuk 'kadeudeuh' kemenangan Persib Bandung yang berhasil menjadi juara diajang ISL tahun lalu, tertunda. Hal itu disebabkan karena bantuan tersebut tidak bisa dianggarkan pada APBD Murni 2015.
"Ini terhambat dengan aturan bukan terhambat karena duitnya ga ada, bukan. Ketika KAU-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara) sudah diputuskan dan ketika masukan ke rapbd itu tidak boleh ada tambahan item item lain.  Sebetulnya kita sudah masukan untuk bantuan Persib, tetapi ketika pembahasan di DPRD dicoret, karena diluar KAUPPAS," jelas Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Rabu (25/2/2015).

Dikatakannya, pihaknya tidak bisa memaksakan diri supaya bantuan tersebut masuk pada APBD 2015. Terlebih hal tersebut merupakan aturan. Terlebih KAU-PPAS sudah dibentuk ketika bantuan akan diberikan. Bahkan pembahasan anggaran pun sudah dilakukan.
"Ya gimana lagi, kesepakatannya begitu. Ini tidak ada kaitan persoalan sulaya pada jangji, tidak ada. Ini urusan administrasi. Makanya saya akan tanya apa ini masuk kategori deskresi," katanya.

Kadeudeuh untuk Persib kata gubernur, bukanlah tidak jadi, tetapi hanya tertunda saja, hal itu karena tidak bisa dimasukan pada APBD murni 2015.
"Kalau di perubahan bisa, ga masalah. Nanti dimasukan. Ya daripada salah, saya menyerah. Tetapi ini bukan semata-mata urusan administrasi atau  keuangan, tetapi ini lebih kepada aturan," katanya.

Dalam hal itu ia pun  meminta kesabaran kepada Tim Persib terkait Kadeudeuh yang sudah dijanjikannya.
"Pasti kita penuhi, tetapi kita pun harus taat aturan. Dari kita ga ada masalah, hanya janji tersebut terbentur aturan, karena janji tersebut keluar ketika KAU PPAS sudah jadi, pembahasan anggaran sudah berlangsung, jadi murni ga bisa, paling diperubahan," katanya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger