Niat Cegah Bobotoh di Tol, 36 Jakmania Ditangkap Polisi

3 February 2015 Sebanyak 36 orang yang diduga anggota Jak Mania ditangkap Polres Jakarta Selatan, Selasa (3/2/2015) dini hari tadi. Mereka ditangkap karena dianggap menjadi pemicu kerusuhan dengan warga sekitar Jln. Raya TB Simatupang, Tanjung Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Bentrokan ini berawal dari aksi para suporter klub Persija itu yang menunggu rombongan suporter Persib Bandung, Viking melintas di ruas tol lingkar luar Jakarta (JORR) usai menyaksikan laga final Inter Island Cup di Palembang, Minggu (1/2/2015) lalu.

"Ini ada kelompok Jak Mania yang ingin sweeping terhadap pemain dari Bandung dan Bobotohnya. Awalnya dikira akan melewati jalur ini, ternyata tidak," ujar Kepala Polres Jakarta Selatan Komisaris. Besar Wahyu Hadiningrat.

Menurut Wahyu, semula, warga yang ada di sekitar lokasi bentrokan menduga massa yang terlibat bentrok adalah pendukung Persija Jakarta dan pendukung klub sepak bola Persib Bandung, dimana peristiwa seperti ini pernah terjadi di tempat yang sama beberapa waktu lalu.

"Ada 36 orang yang akan diproses (hukum)," kata Wahyu.

Petugas kepolisian sempat membubarkan massa dan mengamankan lokasi agar tidak terjadi kerusuhan. Namun, sejam setelah dibubarkan, para remaja itu melempar batu, serta merusak pembatas jalan arteri dan Jalan Tol Simatupang.

Siang ini, tanda pagar atau hastag #JakOnTol pun menduduki peringat kedua Indonesia Trends Twitter.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger