New Radiant Dilumat Persib, Ini Komentar Pelatih Nyentrik

25 February 2015 VIVA.co.id - Klub asal Maladewa, New Radiant, gagal memetik poin, saat bertandang ke markas Persib Bandung, Rabu 24 Februari 2015. Bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, tim besutan Mika Lonnstrom tersebut kalah telak 1-4.
Kedua tim bertarung pada babak penyisihan Grup H AFC Cup 2015. Sepanjang pertandingan, New Radiant tertekan dan hanya mampu membalas lewat serangan balasan dan beberapa kali mengancam lewat tendangan-tendangan jarak jauh.

"Performa tim kami di babak pertama sangat buruk. Taktik yang kami jalankan tidak sesuai dengan rencana. Makanya, kami lakukan dua sampai tiga perubahan dan kami punya permainan bagus selama 15 menit. Tetapi, sepakbola itu 90 menit dan hasilnya kami kalah," kata Lonnstrom kepada wartawan usai pertandingan.

Persib memang tampil mendominasi permainan melawan New Radiant sore tadi. Di babak pertama, tiga gol sudah berhasil disarangkan Maung Bandung ke gawang tim tamu. Gol pembuka ruan rumah, dicetak oleh Achmad Jufrianto pada menit ke-14.

Pada menit ke-42, giliran Makan Konate yang sukses  mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Mali itu melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti usai menerima umpan silang Toni Sucipto. Sedangkan gol ketiga dicetak Atep Rizal.

Di babak kedua, Persib sempat lengah dan kecolongan lewat gol Ashad Ali. Namun Persib kembali memperlebar jarak menjadi 4-1 lewat gol Yandi Sofyan. Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

"Kami butuh analisis mendalam. Pemain kami begitu frustasi dengan gol-gol yang diciptakan Persib. Saya akui, pertahanan kami mulai kacau, ketika Persib mencetak gol cepat. Kami kewalahan, seharusnya kita menekan Persib, ketika mereka masuk ke sepertiga permainan kita. Tetapi, kami tetap kalah," beber pelatih asal Finlandia itu.

Meski timnya kalah, namun kehadiran Lonnstrom di pinggir lapangan cukup menghibur. Penampilannya yang nyentrik dengan memadukan jas merah dengan celana selutut, membuat sosoknya sangat menyolok di pinggir lapangan.  Apalagi, mantan pelatih Police United ini selalu berdiri nyaris sepanjang pertandingan.

By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger