Manajer Persib Sebut BOPI Cuma Cari Masalah

26 February 2015 VIVA.co.id - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, bereaksi atas pernyataan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), yang menilai Maung Bandung di bawah standar kualifikasi klub yang layak berkompetisi secara profesional. Umuh menyebut sikap dan penilaian BOPI 'aneh' dan cuma mencari masalah.

Sebelumnya BOPI menyampaikan pernyataan yang membuat panas kuping seluruh klub kontestan Indonesia Super League (ISL), tak terkecuali Persib. BOPI menyebut Persib belum memenuhi standar kelayakan meski sudah dinyatakan lolos verifikasi oleh PSSI dan PT Liga Indonesia, dua lembaga yang secara sah diakui oleh FIFA sebagai yang berhak melakukan verifikasi.

"Ah aneh saja, sekarang muncul lagi masalah. Mereka sepertinya memang sengaja cari-cari masalah. Bikin masalah yang seharusnya tak perlu jadi masalah. Sekarang balikin aja pertanyaannya, apakah mereka (BOPI dan Menpora) punya hak untuk melakukan verifikasi?" kata Umuh kepada wartawan, Rabu 25 Februari 2015.

Dalam versinya, BOPI memasukkan Maung Bandung sebagai klub yang belum lolos verifikasi. Di mata BOPI, Persib belum memenuhi sejumlah persyaratan seperti penyerahan laporan keuangan dan pajak, laporan kontrak pemain, hingga kegiatan yang sifatnya tanggung jawab sosial kemasyarakatan.

Soal itu, Umuh menegaskan Persib sudah memenuhi semua persyaratan termasuk soal laporan dan pembayaran pajak. "Soal pajak kita haruslah bayar dan saya yakin semuanya sudah dibayar. Yang jelas kita sudah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan dan itu mengacu pada aturan PSSI sama PT Liga, bukan yang lain," tegasnya.

Menurut Umuh, apa yang dilakukan BOPI dan Menpora selama ini hanya mengacaukan tanpa memberikan solusi nyata jika memang kedua lembaga tersebut melihat ada masalah. "Kalau memang ada masalah ya bantulah karena yang saya lihat BOPI dan Menpora ini sebenarnya cukup bisa untuk membantu dan membenahi sepak bola Indonesia," terang Umuh.

"Jangan malah jadinya menghancurkan, karena penundaan ini sepak bola Indonesia jadi terancam di-banned sama FIFA. Kemarin sebenarnya kompetisi masih bisa jalan sambil membenahi segala kekurangan yang ada di klub," ujar dia.

By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger