Kim Shin Young Belum Puaskan Persib Bandung

12 February 2015 Kendati sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan, namun, kebugaran fisik pemain seleksi Persib Bandung, Kim Shin Young masih perlu diberikan beberapa tes lagi. Pasalnya, pada sesi latihan yang digelar di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani Bandung, Rabu (11/2/2015), pemain asing asal Korea Selatan tersebut tidak dapat menciptakan gol selama kurun waktu 10 menit lamanya.
“Di akhir latihan tadi, saya kasih latihan shooting akurasi. Saya ingin melihat keakurasian dia (Kim) meski dalam keadaan lelah. Ternyata selama 10 menit dia belum bisa mencetak gol. Setelah memasuki 12 menit, baru dia bisa cetak gol,” ujar asisten pelatih Herrie Setiawan saat ditemui seusai pertandingan.
Dengan begitu, asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini akan terus mendalami kekuatan mantan striker Busan iPark tersebut. Apalagi striker bertubuh jangkung ini menjadi satu-satunya pemain asing seleksi yang masih bertahan di Persib Bandung.
“Kita akan terus lakukan tes sampai rombongan tim (Persib) datang. Karena ini PR (pekerjaan rumah) buat dia juga. Kalau kemarin-kemarin kan daya tahan tubuhnya kurang, makannya kita kasih waktu dan dia mau tunggu. Jadi saat pak Djadjang (Nurdjaman, Pelatih Kepala), datang sedikitnya ada perbedaan,” tuturnya.
Pada sesi latihan yang digelar pada pukul 08.30 hingga 09.30 WIB, Jose memberikan menu latihan ketahanan tubuh kepada tiga pemainnya yakni, Shahar Ginanjar, Rudiyana dan Kim Shin Young.
Tiga pemain tersebut diharuskan melahap menu latihan yang terbagi dalam tiga seri, seperti jogging, sprint dan akurasi. Secara keseluruhan, Jose mengaku puas, sebab tiga pemainnya mampu menyelesaikan seluruh program latihan yang diterapkan. “Intinya kita melatih buat daya tahan tubuh. Tapi saya lebih ke personalnya Kim. Yang saya lihat memang ada peningkatan. Tapi hasilnya, bisa dilihat nanti,” pungkasnya.

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger